Susah Tidur.. 6 Minuman Ini Akan Membantu Anda Tidur Lelap seperti Bayi

Susah Tidur.. 6 Minuman Ini Akan Membantu Anda Tidur Lelap seperti Bayi
Teh Bantu Tidur Nyenyak (Foto: The Dailymeal)

Riauaktual.com - Mungkin kebanyakan orang mengalami kesulitan tidur. Hal tersebut dapat terjadi karena beberapa faktor, seperti stres, kebiasaan kerja pada malam hari ataupun karena suatu penyakit. Pernahkah Anda mendengar bahwa susu merupakan minuman yang dapat membantu tidur menjadi lebih pulas? Melansir dari Boldsky, (14/3/2018) ternyata, ada banyak minuman lain yang dapat membantu Anda agar dapat tidur lebih pulas, diantaranya:

1.Susu almond

Almond kaya akan magnesium, serta mineral yang dapat membantu tidur lebih nyenyak. Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan oleh Journal of Orthomolecular Medicine, ketika kadar magnesium terlalu rendah, orang tidak dapat tidur dan menjadi insomnia. Oleh karena itu, mengonsumsi susu almond sebelum tidur akan sangat baik agar tidur Anda menjadi lebih berkualitas.

2. Kamomil

Kamomil merupakan salah satu obat tidur yang paling terkenal dan umum digunakan dalam bentuk teh, karena dapat bekerja dengan baik dan rasanya enak. Anda juga dapat menambahkan sedikit madu asli untuk rasa yang lebih manis pada teh ini.

3. Air kelapa

Siapa sangka, air kelapa yang biasanya digunakan untuk meredakan demam ternyata juga dapat membantu Anda untuk tidur lebih nyenyak. Tapi ingat, jangan mengonsumsi air kelapa dengan tambahan gula, pengawet ataupun pewarna ya. Anda dapat langsung meminumnya ataupun mencampurnya dengan buah-buahan seperti pisang, yang mengandung potassium tinggi dan dapat membantu proses tidur.

4. Lavender

Sejak sebelum abad pertengahan, lavender telah digunakan untuk membuat orang menjadi rileks. Penelitian aromaterapi menunjukkan bahwa dengan menghirup aroma lavender dapat mengurangi ketegangan, memperbaiki mood, dan mengubah gelombang otak. Penghasil lavender terbaik biasanya berasal dari Mediterania.

5. Jus ceri asam

Ceri berwarna gelap dengan rasa asam seperti varietas Morello atau Montmorency, mengandung melantonin yang sangat tinggi, dan berfungsi sebagai hormon untuk mengatur tidur. Anda dapat mengkombinasikan jus ini dengan vanila dan madu, hal ini akan membantu Anda tidur dan menghilangkan radikal bebas.

6. Smoothie kacang kenari

Bagi Anda yang tidak mempunyai alergi terhadap kacang, kenari adalah sumber triptofan yang fantastis, dan Anda dapat memakannya sebanyak satu ons sebelum tidur, ataupun mencampurnya dengan irisan pisang dan smoothie susu almond untuk diminum malam hari.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index