ilustrasi

Geger, Bayi Baru Lahir Ditinggal di Samping Rumah Warga

Selasa,13 Maret 2018 - 22:10:25 WIB Di Baca : 1764 Kali

Riauaktual.com - Warga Ngeropoh, Condongcatur, Depok, Sleman, DIY, dibuat geger atas temuan bayi di atas lincak (bangku panjang) di samping depan rumah warga setempat, Martini (55), Selasa (13/3/3018) sekitar pukul 04.0 WIB. 

Bayi dengan panjang 49 cm dan berat 3,1 kg berjenis kelamin laki-laki itu ditemukan pertama kali oleh pemilik rumah tersebut. Bayi itu itu diperkirakan baru lahir, sebab saat ditemukan ari-ari
bayi masih menempel. Selain itu kepala bayi juga masih berlendir.

“Saat itu saat mendengar ada suara tangis bayi di luar rumah kemudian saya datangi sumber suara itu dan melihat ada bayi yang dibungkus plastic hitam dan hanya kelihatan kepalanya,” kata Martini.

Martini mengatakan, setelah mengetahui ada bayi kemudian memberitahukan kepada anaknya Rizsa (20) dan ke warga lain termasuk aparat desa serta Polsek Depok Timur. Sontak temuan itu membuat geger warga setempat dan lansung berbondong-bondong ingin melihat kondisi bayi mungil tersebut.

Bayi itu selanjutnya dibawa ke bidan setempat untuk mendapat penangganan medis. Setelah itu diserahkan kepada Yayasan Sayab Ibu.

Kapolsek Depok Timur Kompol Novita Ekasari masih melakukan penyelidikan terkait kasus pembuangan bayi tersebut. Sejumlah saksi sudah diperiksa untuk menangkap orang tua yang tega membuang bayi tak berdosa tersebut. "Semoga segera tertangkap pelaku pembuangan bayi itu," jelasnya. (Wan)

 

Loading...

Sumber: Sindonews.com


Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com