Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

Ini Barang yang Boleh dan Tidak Boleh Dibawa Pulang dari Hotel

Selasa,13 Maret 2018 - 20:19:40 WIB Di Baca : 1932 Kali

Riauaktual.com - Menginap di hotel biasanya setiap tamu akan mendapat beberapa fasilitas, salah satunya peralatan mandi, yang terdiri atas handuk, sikat dan pasta gigi, sabun, body lotion, sampo, penutup kepala, sisir, dan alat cukur. Selain peralatan mandi pun masih banyak fasilitas lainnya yang diberikan pihak hotel tergantung dengan kelas hotel yang dipilih, tapi biasanya yang pasti ada disetiap kamar ialah sandal.

Beberapa tamu ada yang memiliki kebiasaan membawa pulang sebagian fasilitas hotel yang didapatkannya, tapi ada juga yang meninggalkannya di kamar setelah check out. Namun, pernahkah Anda bertanya-tanya fasilitas apa yang boleh diambil dan harus ditinggalkan? Seperti kata pakar etika William Hanson yang dilansir dari Mirror, Selasa (13/3/2018) berikut jawaban dari pertanyaan tersebut.

Loading...

1. Sampo dan sabun mandi

Menurut Hanson tidak apa-apa untuk membawa pulang barang yang memang secara rutin diganti oleh pihak hotel, seperti sampo, sabun, body lotion, sisir, dan alat pencukur. Hanson menuturkan memang sebaiknya dibawa pulang jika baru digunakan setengahnya, karena lebih baik dibawa pulang daripada dibuang lalu merusak lingkungan.

“Barang lainnya yang ada di kamar mandi, seperti sandal juga sebaiknya diambil, karena biasanya sandal bekas tidak akan digunakan lagi oleh tamu yang baru,” ucapnya.

2. Teh dan kopi

Teh dan kopi memang gratis dan disediakan untuk tamu. Tapi, bukan berarti bisa dibawa pulang begitu saja, karena menurut Hanson jika untuk teh dan kopi saja Anda curi dari kamar hotel, untuk apa Anda menginap di sana?

“Jika Anda merasa harus membawa pulang teh dan kopi, mungkin Anda yang harus mempertanyakan, mengapa Anda menghabiskan uang di hotel jika tidak mampu membeli kopi dan teh?” tuturnya.

3. Handuk dan jubah mandi

Fasilitas lainnya yang pasti ada di dalam kamar mandi kamar hotel ialah handuk beragam ukuran. Tapi, sayangnya handuk tidak boleh diambil atau dibawa pulang. Meskipun banyak tamu yang bertangan gatal hendak membawa pulang handuk dan jubah mandi, hotel seakan harus menuliskan sebuah catatan, “Ini tidak gratis.”

Barang dan fasilitas lainnya yang disediakan hotel, namun tidak boleh dibawa pulang di antaranya ada televisi, pengering rambut, teko atau mesin pembuat kopi dan teh, brankas, dan gantungan pakaian, dan bantal. (Wan)

 

Sumber: Okezone.c9m


Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com