foto : internet

Kata Masyarakat Suku Sakai, Syamsuar Sosok Yang Tidak Pilih Kasih

Selasa,13 Maret 2018 - 13:35:59 WIB Di Baca : 4146 Kali

Riauaktual.com - Bukan hanya dikenal sebagai pemimpin yang religius, profesional dan amanah, calon Gubernur Riau Syamsuar juga dikenal sebagai sosok yang tidak pilih kasih, dekat dan peduli dengan masyarakat, termasuk sangat peduli dengan masyarakat suku sakai yang ada di Kabupaten Siak.

 

Hal ini terbukti dengan perhatian Syamsuar dalam memfasilitasi berbagai kepentingan masyarakat Sakai, melalui program pro rakyat dan melindungi kearifan lokal yang turun temurun, termasuk perhatian Syamsuar dalam menunjang pendidikan generasi muda suku sakai.

Loading...

Demikian disampaikan langsung oleh Indra selaku Masyarakat, sekaligus Ketua Himpunan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Sakai Riau (HPPMSR) Siak saat ditemui di Pekanbaru, Selasa (13/3/2018) Siang.

" Kita bicara apa adanya, selama ini memang pak Syam adalah sosok yang peduli dan dekat dengan masyarakat tanpa memandang agama dan suku yang ada, termasuk suku sakai yang ada di Kabupaten Siak," tutur Indra.

Menurut Indra, banyak program kemasyarakatan yang dilakukan Syamsuar selama memimpin Kabupaten Siak, sepertinya  program rumah layak huni,  pembangunan Infrastruktur, perbaikan layanan kesehatan, termasuk program pendidikan gratis. Dimana  menurut Indra, Syamsuar terus memfasilitasi program CSR perusahaan yang ada di Siak, agar para anak-anak suku Sakai mendapat bantuan beasiswa khusus hingga keperguruan tinggi kepada masyarakat kurang mampu dan berprestasi.

"Soal pendidikan pak Syamsuar sangat peduli, terutama membantu kami para masyarakat anak-anak suku sakai yang mau menuntut ilmu hingga perguruan tinggi, kami diberi bantuan beasiswa setiap tahunnya dan sangat membantu kami dalam menunjang pendidikan," ucapnya.

Tidak hanya itu, Syamsuar juga dinilai orang yang berjasa dan termasuk bagian dari sejarah berdirinya Asrama Mahasiswa Sakai Riau, yang berada di Jalan Hr. Soebrantas (Panam) Kecamatan Tampan Pekanbaru.

" Sedikit banyaknya berdirinya asrama ini ada campur tangan Pak Syamsuar terutama dalam penyediaan lahan, makanya kami sangat berterimakasih atas kepedulian pak syamsuar kepada mahasiswa suku sakai, dan Alhamdulillah hingga saat ini, Asrama mahasiswa suku sakai ini masih berdiri kokoh dan bisa dimanfaatkan adik-adik kita yang mau menuntut ilmu ke perguruan tinggi yang ada Pekanbaru ini," ungkapnya.

Meski tidak ingin berpolitik, Indra tidak memungkiri bahwa Syamsuar adalah sosok yang layak untuk bertarung dan memenangkan pesta demokrasi 2018 ini, karena rekam jejak Syamsuar yang dinilai sangat memberi dampak positif kepada masyarakat termasuk masyarakat Suku sakai yang ada di Kecamatan Kandis dan Minas khususnya.

" Sebagai masyarakat, pemuda sosok Syamsuar ada calon pemimpin yang tepat untuk Riau lima tahun kedepan dilihat dari apa yang sudah dilakukan selama ini dan mudah-mudahan lima tahun kedepannya untuk Riau lebih baik, masyarakat sejahtera," pungkasnya. (pur/rls)


Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com