Kalahkan Vietnam 1-0, Timnas U-16 Juara di Jepang

Kalahkan Vietnam 1-0, Timnas U-16 Juara di Jepang
Pemain Timnas U16. Foto/Kompas.com

Riauaktual.com - Timnas U-16 Indonesia meraih gelar juara turnamen Jenesys 2017 di Jepang. Pada partai final di Lapangan 1 Kirishima Yamazakura Miyazaki Prefectural Comprehensive Sports Park, Senin (12/3/2018), mereka mengalahkan timnas U-16 Vietnam dengan skor tipis 1-0.

Pada laga ini, pelatih Fakhri Husaini melakukan rotasi dengan mencadangankan Rendy Juliansyah dan Hamsa Lestaluhu. Posisi kedua pemain itu digantikan oleh Andre Oktaviansyah dan pencetak gol pada laga semifinal kontra timnas U-15 Jepang, Sutan Diego Zico.

Gol kemenangan tim berjulukan Garuda Asia ini dicetak oleh pemain pengganti, Rendy Juliansyah. Dia menjebol gawang lawan melalui titik putih pada menit ke-64.

Keberhasilan ini menjadi yang kedua buat Fakhri Husaini soal mempersembahkan gelar juara turnamen bersama Timnas U-16. Sebelumnya, eks juru taktik PKT Bontang itu juga meraih gelar turnamen Tien Phong Plastic Cup 2017 di Vietnam.

Hasi ini sudah diprediksi setelah melihat langkah Timnas U-16 sepanjang turnamen. Perjalan mereka ke final sangat meyakinkan karena mengalahkan Filipina dengan skor telak 7-1, menang lima gol tanpa balas atas Kamboja, serta menekuk tuan rumah Jepang dengan skor tipis 1-0 pada semifinal.

Adapun langkah Vietnam tidak terlalu impresif setelah cuma menang 2-1 atas Laos, imbang tanpa gol kontra Miyazaki Selection, serta hanya bisa menang adu penalti kontra Thailand dalam semifinal, setelah bermain imbang 0-0. (Wan)

 

Sumber: Kompas.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index