Wah...Puluhan PNS Pemko Pekanbaru Ternyata Nimbrung Antarkan Herman Abdullah ke KPU Kemarin

Wah...Puluhan PNS Pemko Pekanbaru Ternyata Nimbrung Antarkan Herman Abdullah ke KPU Kemarin
Herman Abdullah saat melakukan orasi politik usai mendaftarkan diri di KPU Riau sebagai Bakal Calon Gubernur Riau. FOTO: Riki

PEKANBARU, RiauAktual.com - Pasangan Heraman Abdullah-Agus Widayat (HA) mendaftarkan diri ke KPU Provinsi Riau sebagai Bakal Calon Gubernur Riau periode 2013-2018, Kamis (23/5/2013). Ribuan pendukung dan simpatisan HA telah memadati Jalan Gajahmada sejak pukul 8.30. Dalam kerumunan massa, tampak dihiasi beberapa wajah PNS lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru yang ikut andil antarkan mantan Walikota Pekanbaru dua periode tersebut ke KPU.

Meski hari pendaftaran tersebut merupakan hari kerja, namun tampaknya PNS yang tidak menggunakan seragam kedinasannya ini lebih memilih mengantarkan HA ke KPU untuk mendaftar perdana. PNS yang hadir mayoritas beraktifitas di kecamatan dan kelurahan, disamping itu juga ada PNS yang beraktifitas di Pemko Pekanbaru, meski dipergoki wartawan, pejabat ini tetap pede, padahal dirinya bolos dari tugas hanya karena politik.

Salah seorang PNS yang meminta namanya tidak dipublikasikan, mengaku, dirinya datang untuk memberikan dukungan moril terhadap mantan Walikota Pekanbaru yang maju saat ini menjadi Gubernur Riau.

"Kita datang hanya memberikan dukungan moril saja, dan memang inilah pilihan kita kedepan, sebab Herman pada saat menjadi Walikota sangat baik kepada PNS dan masalah pembangunan Herman sudah teruji," katanya dengan percaya diri di sela-sela pendaftaran tersebut.

PNS ini juga tampak ikut serta dalam iring-iringan dengan jalan kaki dari Hotel Arya Duta menuju KPU Riau untuk mengantarkan jargonnya maju ke Pilgubri. Berbagai kesenian dan budaya mulai dari Reok, Barongsai, Rebana dan Gemelan mengiringi arak-arakan Datuk Bandar Setia Amanah ini mendaftar ke KPU Riau, di KPU disambut Ketua KPU Edi Sabli, anggota KPU Azmuni, Lena Farida, dan komisioner lainnya termasuk Pokja.

Meski HA yang selama ini diisukan belum memiliki perahu yang cukup untuk mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon dalam Pilgubri, saat pendaftaran itu HA membeberkan bahwa saat ini ia memiliki 10 partai koalisi yang akan mengusungnya di Pilgubri 2013 ini.

Partai koalisi HA adalah, Partai Gerindra, Partai Bulan (PBB), Partai Buruh, Partai Hanura, Partai Damai Sejahtera (PDS), Partai Kebangsaan Peduli Bangsa (PKPB), Partai Patriot, PKPBI, PDK dan PKNU dengan total dukungan sebanyak 18,66 persen.

Usai melakukan pendaftaran ke KPU Riau, Herman langsung menyampaikan orasi politiknya di Jalan Gajahmada, dalam orasinya Herman menegaskan bahwa Visi Misi adalah untuk memajukan Riau yang lebih baik, terutama masalah pendidikan, peningkatan infrastruktur, kesehatan dan pemberdayaan masyarakat.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kota Pekanbaru Hermanius yang dikonfirmasi melalui selulernya, karena ia tengah berada di Jakarta, membantah adanya PNS lingkungan Pemko yang ikut dalam iring-iringan mengantarkan Herman Abdullah ke KPU.

"Mana ada, bolos bagaimana, tidak tahu saya, saya di Jakarta," katanya singkat. Karena signal kurang bersahabat, konfirmasi tersebut terputus. Dikonfirmasi melalui SMS, terkait sanksi yang akan diberikan karena puluhan PNS yang identitasnya telah dikantongi, Hermanius enggan membalas SMS.

Laporan: Tim Investigasi FWL
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index