Dewan Tak Setuju Pasar Cik Puan Dibangun Hotel

Dewan Tak Setuju Pasar Cik Puan Dibangun Hotel
Pasar Cik Puan. FOTO: Riki

PEKANBARU, RiauAktual.com - Menanggapi wacana akan dibangunnya hotel di lantai III bangunan Pasar Cik Puan, Anggota Komisi II DPRD Kota Pekanbaru Zaidir Albaiza SH menyebut Pemerintah Kota Pekanbaru lari dari konsep awal, yakni pasar tradisional.

"Kalau dibangun hotel di atas pasar itu, otomatis pasar akan menjadi hotel dan konsepnya lebih ke modern. Kita sangat sayangkan ini," kata Zaidir saat dikonfirmasi, Jum'at (24/5/2013).

Zaidir juga mengimbau agar Pemko kembali melakukan kajian terhadap kelanjutan pembangunan pasar tersebut. Meskipun kerjasama dengan pihak ketiga, Pemko diminta tetap utamakan masyarakat kecil.

"Mana akan mungkin ada orang mau nginap di hotel kalau di bawahnya pasar tradisional, jual ikan, amis, tentu konsepnya akan diubah menjadi mall. Terus, pedagang kita sekarang mau dikemanakan, gigit jari," tanyanya.

Pernyataan Zaidir ini karena adanya informasi beredar, bahwa rapat kerja yang dilakukan Pemerintah Kota Pekanbaru untuk membahas kelanjutan pembangunan Pasar Cik Puan, di lantai III pasar tersebut akan dibangun hotel dan bekerjasama dengan investor The Central.

"Segi pindasi, awalnya kan hanya dua lantai, kalau dibuat tiga lantai, ini akan tidak sesuai lagi dengan konsep awalnya. Kita minta, Pemko jangan hanya memikirkan investor besar, masyarakat kecil juga harus diprioritaskan," pungkasnya.

Laporan: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index