Kelebihan Muatan, Truk PT RBS Terguling

Kelebihan Muatan, Truk PT RBS Terguling
Truk bermuatan alat bangunan kelebihan muatan terguling di Jalan Soekarno Hatta depan Jalan Lobak. FOTO: Ade

PEKANBARU, RiauAktual.com - Truk PT Riau Bangun Sukses (RBS) nomor polisi BM 9176 TH yang dikemudikan Samsudin, tadi pagi, Rabu (22/5/2013) terguling di Jalan Seokarno Hatta Pekanbaru tepatnya di dekat Jalan Lobak. Meskipun tidak ada korban, akibat tergulingnya truk bermuatan alat bangunan ini mengakibatkan kemacetan.

Kejadian naas ini terjadi pas di depan kendaraan wartawan RiauAktual.com Ade Lestari yang saat itu menggunakan sepeda motor matic. Tiba-tiba, truk oleng dan akhirnya tumbang. Setelah diwawancarai sopir, terkuak bahwa tergulingnya truk ini karena kelebihan muatan, seharusnya dua ton, saat itu yang diangkut 4,5 ton.

"Mau ke Jalan Durian, tadi dari gudang ambil barang di toko Sumber Baru. Tiba-tiba truk oleng sampai seratus meter dan akhirnya tumbang, saya tak kenapa-kenapa," ungkap Samsudin saat langsung diwawancarai wartawan RiauAktual.com saat kejadian.

Akibat tergulingnya truk ini, kemacetan pun tak dapat dihindarkan karena truk terguling di badan jalan. Sekitar satu jam kemudian, barulah beberapa aparat kepolisian tampak turun ke lapangan dan mendorong truk agar pindah ke pinggir jalan dan pengendara bisa lancar lagi.

"Karena tadi jalan sepi, maka tak ada korban jiwa, juga tak ada yang dirugikan. Kita akan tindak lanjut dengan memeriksa surat-suratnya," sebut Satlantas  Aipda Friadi yang turun ke lapangan.

Laporan: Ade Lestari
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index