Mau Motor Awet Kinclong.. Coba Praktikkan Hal Sederhana Ini

Mau Motor Awet Kinclong.. Coba Praktikkan Hal Sederhana Ini
Otomotifnet. Poles motor biar makin kinclong.

Riauaktual.com - Warna cat motor selalu mengilap bisa jadi impian pemilik motor. Bahkan, kebanyakan orang sering membersihkan dan memoles sendiri bodi motornya meski kotor sedikit saja.

Untuk memoles bodi motor, biasanya digunakan cairan pengilap yang banyak dijual di pasaran. Padahal, menurut Iskandar, pemilik bengkel R3 Painting di Bilangan Cempaka Baru, Kemayoran, Jakarta Pusat, hal itu tak boleh dilakukan terlalu sering.

Memoles motor memang bagus, tapi kalau terlalu sering bakal membuat lapisan pernis pada bodi motor menipis. Teknik memolesnya pun tak boleh sembarangan. Salah sedikit malah bikin cat makin kusam.

"Kalau enggak bisa molesnya malah bikin buram karena zatnya itu," kata Iskandar.

Jika warna cat motor sudah terlanjur kusam, gunakan kompon untuk membuatnya mengilap lagi. Namun, usahakan dilakukan oleh orang yang berpengalaman.

Menurut Iskandar, jangan langsung dilap kalau ada debu yang menempel pada bodi motor guna mencegah risiko bodi motor tergores debu yang kasar. Sebaiknya siram dulu dengan air bersih supaya debu atau pasirnya hilang dulu, baru bisa dilakukan pengelapan.

Satu lagi, sebisa mungkin hindari meletakkan motor di bawah terik matahari langsung, karena bisa membuat warna motor cepat memudar.

 


Sumber     : GridOto.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index