Wiiih, Biaya Asuransi Pengiriman Motor MotoGP Lebih dari Rp 1 T

Wiiih, Biaya Asuransi Pengiriman Motor MotoGP Lebih dari Rp 1 T
Benautobahn.com. Pengiriman motor MotoGP

Riauaktual.com -  Sebelumnya, sudah diberitakan kalau pengiriman motor MotoGP tak semudah mengirim paket. Kargo yang dibutuhkan mencapai 280 ton dengan ratusan peti yang berisi komponen motor dan tim.

Semua harus dikirim lewat jalur udara dan laut. Nah bagaimana kalau terjadi hal-hal yang tak diinginkan pada proses pengirimannya? Padahal peti-peti yang dikirim itu banyak berisi peralatan yang masih berupa prototipe dan sangat rahasia bagi tiap timnya.

Jika sampai terjadi hal yang tak diinginkan, pastinya itu jadi kerugian besar bagi tim. Nah, Dorna Sport sudah melakukan tindakan antisipasi berupa asuransi.

Dorna Sport mengasuransikan seluruh kargo yang dikirim itu dengan nilai yang fantastis, yakni 100 juta Euro. Jika dikonversi jadi rupiah, nilainya sekitar Rp 1,67 Triliun.

Namun, siapapun tak mau hal buruk itu terjadi pada kargo "istimewa" tersebut. Bahkan, Dorna Sport memiliki tim khusus yang bertugas mengawal pengiriman kargo-kargo tersebut.

Untuk lebih amannya lagi Dorna Sport memiliki tim yang bertugas mengawal pengiriman kargo-kargo ini. Total ada 21 petugas yang terdiri dari 12 jadi operator pelengkap, 7 dari perusahaan asosiasi dan 2 dari Dorna Sport.

 

Sumber     : GridOto.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index