Juara I Tingkat Kota, SD Kalam Kudus Bersiap ke O2SN Tingkat Provinsi

Juara I Tingkat Kota, SD Kalam Kudus Bersiap ke O2SN Tingkat Provinsi
Kepala SD Kalam Kudus Nelson Pasaribu BA. FOTO: Ade

PEKANBARU, RiauAktual.com - SD Kalam Kudus di Jalan Lokomotif nomor 118 Pekanbaru salah satu SD Swasta yang memiliki peserta didik berprestasi baik dalam bidang Olahraga maupun di bidang Sains, bahkan sudah sampai ke tingkat Nasional dan kali ini SD Kalam Kudus menampilkan siswanya di bidang Catur pada ajang Olimpiade Olahraga Seni Nasional.

Demikian dikatakan Kepala SD Kalam Kudus Nelson Pasaribu BA kepada RiauAktual.com, Jum'at (17/5/2013). Nelson menceritakan bahwa siswanya meraih Juara I Catur tingkat SD se Kota Pekanbaru dalam ajang O2SN.

"Kita yang nantinya mewakili Pekanbaru ke Provinsi Riau. Siswa ini bernama Erik Tampubolon anak kelas 3, saya bangga terhadap siswa tersebut padahal baru menduduki kelas 3 tetapi sudah mampu mengalahkan peserta dari sekolah lain yang usia di atas peserta didik kita. Sampai sejauh ini persiapan dari siswa sudah cukup matang bahkan masih suka mengadakan pelatihan di rumah didampingi oleh bapaknya," kata Nelson.

Sedangkan untuk lebih memotivasi agar siswanya bisa terus sampai ke tingkat Nasional dan dapat meraih juara maka Nelson akan memberikan suatu penghargaan semacam bonus bagi siswa tersebut, yaitu juara di tingkat Nasional akan mendapatkan bebas uang SPP selama satu tahun.

"Saya menghimbau untuk anak didik ini agar tetap fokus supaya mampu mengalahkan lawan nanti karena akan jauh lebih ketat lagi di Provinsi dan Nasional. Harapan kita siswa bisa lolos ke tingkat Nasional dan meraih juara agar mampu mengharumkan nama sekolah nantinya," pungkasnya.

Laporan: Ade Lestari
Editor: Riki

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index