Perjalanan Roman ke Jepang Berakhir dengan Kemenangan

Perjalanan Roman ke Jepang Berakhir dengan Kemenangan
Danny Roman (kanan) mengalahkan Ryo Matsumoto dalam duel mempertahankan gelar dunia kelas bantam super WBA di Tokyo, Jepang. / Foto/Bad Left Hook

Riauaktual.com - Juara dunia kelas bantam super WBA, Danny "DannyTheBabyFacedAssassin" Roman sangat senang dengan kemenangan angka yang diraihnya dalam mempertahankan gelar melawan petinju Jepang, Ryo Matsumoto.

Dalam duel 12 ronde yang berlangsung di Korakuen Hall, Tokyo, Rabu (28/2) malam, petinju asal Los Angeles, Amerika Serikat itu mendapatkan skor 119-109,119-109, 118-110 dari tiga hakim pertandingan yang bertugas.

Lewat kemenangan tersebut, Roman pun berhasil mempertahankan gelar untuk kali pertama sejak dia menyabetnya pada September tahun lalu dengan kemenangan TKO atas Shun Kubo. Kini, dia memiliki rekor 24-2-1, 9KO.

Danny Roman (24-2-1, 9 KO) memberikan penampilan brilian lainnya pada Rabu malam dari Jepang, dengan mengalahkan Ryo Matsumoto (21-2, 9 KO) melalui dua belas putaran untuk mempertahankan kejuaraan kelas banteng super WBA dengan keputusan yang bulat.

Sementara itu, di sudut lain, Matsumoto menderita kekalahan kedua dalam kariernya. Total petinju berusia 24 tahun ini membukukan catatan 21 kemenangan (19KO) dan dua kekalahan.

"Saya senang dengan keputusan tersebut. Kami datang ke sini siap untuk mempertahankan gelar kami dan kami melakukan hal itu," kata Roman seperti dikutip ESPN.

"Saya sangat berterima kasih kepada semua tim saya karena telah membantu saya mendapatkan kemenangan ini," imbuh petinju 27 tahun itu. (Wan)

 

Sumber: Sindonews.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index