Disdukcapil Pekanbaru Mengaku Tidak Ada Lonjakan Terhadap Pengurusan E-KTP

Disdukcapil Pekanbaru Mengaku Tidak Ada Lonjakan Terhadap Pengurusan E-KTP
ils (int)

Riauaktual.com -  Meskipun pesta demokrasi menjalang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Provinsi Riau tinggal empat bulan.  Namun, sampai saat ini pengurusan Kartu Tanda Penduduk (KTP) di Dinas Administrasi Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) di Kota Pekanbaru masih normal seperti biasanya.

"Sampai hari ini, masyarakat yang hendak mengurus pembuatan KTP baru masih normal. Tidak ada kelonjakan yang cukup signifikan," kata Kepala Disdukcapil Kota Pekanbaru, Baharuddin, Rabu (28/2/2018)

Menurut Baharuddin, untuk pencetakan e-ktp bagi masyarakat Pekanbaru masih terbilang normal.  Dimana
dalam sehari dinasnya selalu mencetak ratusan keping.

"Sehari itu bisa cetak 300-500 keping E-KTP. Tapi, jika ada problem pada jaringan tentu ini menjadi kendala. Dan persoalan yang tak bisa kita antisipasi karena kadang jaringan bagus, kadang tidak," ungkapnya.

Baharuddin menambahkan, yang terjadi lonjakan itu adalah bagian pengurusan Kartu administrasi kependudukan justru terjadi bagi masyarakat yang ingin merubah Kartu Keluarga (KK).

"Kalau pengurusan KK memang membludak dalam sepekan terakhir. Banyaknya masyarakat yang ingin mengganti KK karena adanya pemekaran wilayah di Pekanbaru. Tapi kalau e-ktp masih normal dan tidak ada dampakan terhadap Pemilukada," tutupnya. (saf)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index