Taekwondo Riau Juara Umum Kejurwil Sumatera

PEKANBARU (RA) - Kontingen Taekwondo Riau diperkuat atlet PPLP dan PPLM Dispora Riau berhasil meraih juara umum dengan mempersembahkan 9 medali emas, 7 perak, 7 perunggu pada Kejuaraan Wilayah (Kejurwil) taekwondo Se Sumatera yang bertajuk Best of The Best pada 22-25 Juni 2012 di Balai Sidang Bung Hatta, Bukit Tinggi.

Sembilan medali emas Riau tersebut dipersembahkan oleh M arif akbar, Syaiful, Haris satrio, Arman, Nanda Elpa, Syahrianto, Debby, Della, Vista dan Ajjani Lara Putra. Tujuh medali perak dihasilkan Slamet Riadi, Ibrahim, Jasman, Yuni K, Verantika, Rini, dan Rizki.

Sedangkan medali perunggu dihassilkan Silvani, Raden Eka Viandra, Debby, Bobby Harven fadilla, Fauzi dan Pagar Manurung.

‎?Kepada RiauAktual.com, Selasa (26/6) Kepala UPT Dispora Riau, Drs akhyar MPd menuturkan sangat bangga dengan hasil maksimal yang diraih taekwondoin Riau yang merupakan binaan Dispora Riau.

"Hasil ini membuktikan, bahwa taekwondoin Riau bisa berbicara ditingkat Sumatera. Apalagi  para taekwondoin PPLP dan PPLM  ini merupakan cikal bakal penerus para seniornya. Namun demikian kita harapkan para atlet tidak cepat berpuas diri, pasalnya setelah ini mereka akan menjadi duta Riau di Kejurnas Best Of The Best tingkat nasional tahun ini," ungkapnya.

Pada Kejurwil taekwondo junior yang diikuti utusan Provinsi di Sumatera ini, Kontingen taekwondo Riau asuhan Suwardi SPd ini diperkuat sejumlah taekwondoin berusia 16-18 tahun.

Sementara itu, diurutan kedua diduduki Lampung dengan raihan lima emas diikuti Nanggroe aceh Darussalam dengan koleksi tiga emas. Para juara dari Kejurwil ini berhak tampil di Kejurnas best of the best. (RA)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index