Diprotes Warganet, Instagram Pulihkan Akun Ustaz Abdul Somad

Diprotes Warganet, Instagram Pulihkan Akun Ustaz Abdul Somad

Riauaktual.com - Mengetahui akun Instragram Ustaz Abdul Somad di-suspend, warganet ramai-ramai menuntut pihak Instragram untuk mengaktifkan kembali akun tersebut. Dan protes itu membuahkan hasil dengan bisanya akun ini diakses oleh warganet sekitar pukul 15.20 WIB.

Pengaktifan kembali akun ustadzabdulsomad pun disambut baik oleh warganet.

Sebelumnya protes warganet memenuhi platform media sosial yang beroperasi di Indonesia.

Akun Instagram Ippho Santosa & Tim Khalifah misalnya. Dia menegaskan bahwa Ustaz Abdul Somad bukanlah penganut paham radikal.

"Kena bully, kena persekusi, dan kena suspend, alhamdulillah nama #ustadzAbdulSomad makin 'hidup'. Sedikit pun tidak redup... Radikal-kah dia sehingga sampai di-suspand segala? Ingat dia sudah lulus P4 dan telah mengajarkan soal cinta NKRI ke pelosok-pelosok Indonesia. Yang nuduh, sudah ngapain aja? Bahkan Wapres, Ketua MPR, Kapolri, Wakapolri, Gubernur dll sampai nemuin dia. Engga percaya, googling aja foto dan beritanya. Beberapa kementerian pun mau mengundang dia (hanya sasja, belum cocok jadwal)... So, apapun yang kau lakukan untuk menggerogoti pamornya, sebenarnya yang terjadi malah sebaliknya. Ya, sebaliknya... Memang dia tidak kekar. Dan bukan pula dari kota besar. Tapi jangan kau anggap dia lemah. Kekuatan langit bersamanya. Dan kami bersamanya. Insya Allah dengan kejadian-kejadian ini, namanya semakin kuat, benar-benar kuat..." demikian bunyi protes yang di-posting-nya, Minggu (25/2/2018).

Laman Twitter juga banjir protes. Warganet mendesak Instagram segera mengaktifkan kembali akun milik Ustaz Abdul Somad.

@nandikudit contohnya. Dia mem-posting: "Kembalikan  Account ig@ustadzabdulsomad #kamiBersamaUAS #UstadzAbdulSomad"

@eldaoktavia83 bahkan membuat protes yang disangkutkan dengan politik: "Sehari stlh di kukuh kan jd capres lg,toba2 instagram UAS dibeneded, mrk bnr2 sdh panik tkut kalah pilpres 2019 #ustadabdulsomad"

Ketua MPR Zulkifli Hasan juga menyuarakan protes atas tindakan Instagram melalui akun @ZUL_Hasan: "Saya pendengar setia #ustdzabdulsomad karena ceramahnya yg lugas, apa adanya & mengajak pada kebaikan. Kenapa Instagram suspend akun Ustadz Somad? Sementara konten ajakan pada perilaku LGBT bebas & dibiarkan?"


Sumber : Sindonews.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index