MTQ di Pekanbaru Hanya Ditutup Plt Sekko

MTQ di Pekanbaru Hanya Ditutup Plt Sekko
Penutupan MTQ.FOTO: VR

PEKANBARU, RiauAktual.com - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-46 resmi berakhir tanggal 9 Mei 2013. Acara yang sedianya ditutup Walikota Pekanbaru H Firdaus MT terpaksa digantikan Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Kota (Sekko) Pekanbaru Syukri Harto,karena Walikota Pekanbaru masih berada di luar Kota.

Syukri saat membacakan pidato Walikota Pekanbaru mengatakan, prestasi MTQ yang didapat saat ini akan menjadi wakil Pekanbaru di MTQ tingkat Provinsi Riau nantinya. Bagi yang belum berhasil dihimbau tetap melatih diri sehingga di masa datang masih bisa berprestasi.

"Qori/Qori'ah diharapkan tetap berlatih untuk meningkatkan prestasi hingga bisa meraih juara umum di MTQ Tingkat Provinsi Riau," ujarnya.

Ketua Panitia, Tarmizi Muhammad, hujan adalah Rahmad Alloh. Sehingga, walaupun pada penutupan dan pembukaan MTQ diguyur hujan, namun seluruh cabang tetap dapat dijalankan, sehingga untuk hujan bukanlah jadi penghalang.

"MTQ ke-46 setiap malam meriah, ini dibuktikan dari tingkat kehadiran masyarakat. Masyarakat harus bisa menerima hasil MTQ ini, karena menang dan kalah adalah hasil yang dengan tidak berprasangka yang buruk kepada siapapun," katanya.

Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kota Pekanbaru Edwar S Umar, mengatakan MTQ lahir dari lubuk hati masyarakat sehingga tiap tahun berkembang. Meski demikian ia menghimbau agar Qori yang dihasilkan lebih berasal dan berakar dari masyarakat perlu dilakukan pelatihan secara terus menerus.

"Dengan Al Quran kita tertibkan Kota Pekanbaru sehingga benar-benar jadi Kota Metropolitan yang agamais," ujarnya.

Laporan: VR
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index