Yon Mardiono Sukses Rebut Satu Emas

Yon Mardiono Sukses Rebut Satu Emas
Logo PON 2012 di Riau. (RA1)

PEKANBARU (RA) - Atlet Tenis Meja putra Riau, Yon Mardiono sukses menyabet satu emas di Open Turnamen di Semarang 21-24 Juni lalu. Medali emas tersebut berhasil diraih Yon Mardiono di Nomor tunggal putra.

"Allhamdulilah hasil kita kemarin sesuai yang kita harapkan di nomor tunggal yang akan menjadi target kita," ungkap Sekertaris Umum (Sekum) Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI), Rudi Simatupang ketika ditemui kontributor RiauAktual.com di Sekertariat Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni), Selasa (26/6).

Yon Mardiono sukses mengalahkan Sun Xiaomeng atlet asal Cina difinal dengan sekor 4-1, sebelumnya berhasil mengalahkan David Yacob asal Singapura.

"Semua tim pon ikut kecuali Jatim. Juga negara luar seperti Malaysia, Singapura, Fhilipina dan malaysia ikut dalam turnament itu," sebutnya.

Sementara itu, Dari 4 atlet Putra dan 4 atlet Putri yang diturunkan mengikuti nomor tungal Putra, nomor tunggal putra dan beregu  hanya Yon Mardiono yang sukses mendulang emas. Sedangkan di nomor tunggal putri atlet Riau kalah saing dengan atlet Cina dan Singapura.

"Dengan hasil emas ini, memang ada peningkatan dan memenuhi target kita di event ini karena memang nomor tunggal putra ini akan menjadi nomor andalan kita di PON nanti," pungkasnya. (RA)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index