Bupati H. Mursini ketika menandatangani MoU dengan pihak UGM di Yogyakarta

UGM Yogyakarta dan Pemkab Kuansing, Tandatangi Tiga Kerjasama

Sabtu,24 Februari 2018 - 08:36:04 WIB Di Baca : 2228 Kali

Riauaktual.com - Setidaknya ada tiga kesepakatan kerjasama yang ditandangi melalui MoU antara Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi, bersama Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta. Ketiga bidang itu adalah pendidikan pariwisata dan pengembangan SDA. 

Penandatanganan kerjasama (MoU) ini dilaksanakan Kamis (22/2/2018) kemarin di Yogyakarta, sebut Kasubag Humas dan Protokol peliputan Dasmuri Putra, SP Sabtu (24/2/2018) pagi. Dari Pemkab Kuansing, diwakili lansung Bupati Kuansing Drs. H. Mursini, M.Si, sementara dari pihak Universitas  Rektor UGM Prof. Ir. Panut Mulyono, M.Eng, D.Eng.

Loading...

Bupati Mursini dalam acara tersebut, melalui sambutannya menyampaikan, memasuki usia Kabupaten Kuansing, 19 tahun ia menyadari masih banyaknya kekurangan dan kendala yang dihadapi Daerah yang ia pimpin saat ini, terutama sekali masalah keterbatasan sumberdaya manusia.

Menurutnya hal ini sangat bepengaruh sekali terhadap pelaksanaan tata kelola pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan penyediaan layanan kepada masyarakat serta keterbatasan dalam menggali dan memanfatkan potensi daerah untuk kepentingan masyarakat yang lebih luas.

Dengan adanya kerjasama bersama UGM, kepada rektor ia menyampaikan rasa terimakasih Pemkab Kuansing, karena telah mau menjalin keterbukaan peluang yang saling menguntungkan.

Selanjutnya Bupati, mengatakan Kabupaten Kuansing, yang memiliki potensi utama sumberdaya alam di sektor pertanian khususnya sub sektor tanaman pangan dan perkebunan dengan mata pencarian utama penduduknya adalah bertani. 

Disamping itu, terdapat sumber daya alam lainnya yaitu pertambangan dan pariwisata. Oleh karenanya kata bupati pada priode 2016-2021 bupati dan wakil bupati terpilih telah menetapkan visi kabupaten kuansing yaitu terwujudnya kabupaten kuantan singingi yang unggul, sejahtera dan agamis di Provinsi Riau tahun 2021.

Untuk itu, melalui kerjasama ini, keterbatasan sumberdaya manusia yang dimiliki Kuansing, pihak UGM bisa menggali potensi sumberdaya alam yang ada di Kuansing, dengan harapan kedepannya Kuansing bisa meningkatkan seluruh sektor pembangunan maupun perekononian.

Kemudian terakhir Bupati berharap hasil MoU ini secepatnya bisa diimplementasikan dan ditindaklanjuti dalam transper teknologi dan informasi dari UGM pada pihak Pemkab agar terwujudnya SDM pemerintahan yang handal dan SDA terkelola dengan baik untuk menjadikan Kuansing yang unggul di berbagai aspek. (Jk)


Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com