Toyota Aygo edisi terbaru.

Kejutan Baru dari Toyota, Hadirkan Aygo Teranyar

Sabtu,24 Februari 2018 - 02:01:19 WIB Di Baca : 2860 Kali

Riauaktual.com - Toyota dalam waktu dekat berencana menghadirkan Aygo versi terbaru. Debut city car ini akan dilakukan di pameran otomotif Geneva Motor Show 2018.

Aygo sebenarnya bukanlah tipe terbaru Toyota. Sebab, mobil tersebut pertama kali diluncurkan pada 2005 silam. Mobil ini merupakan hasil kolaborasi antara Toyota dengan PSA Peugeot dan Citroen dan dipasarkan di Eropa.

Loading...

Seperti dilansir Carscoops, Jumat 23 Februari 2018, perubahan pertama terlihat pada eksterior, mencakup hadirnya fasia baru yang menonjolkan elemen tiga dimensi berbentuk 'X'.

Perubahan memang tak begitu banyak. Selain bagian wajah, ekornya juga berubah berkat revisi pada desain lampu belakang dan skema warna baru mencakup biru dan magenta. Ubahan selanjutnya yakni penggunaan pelek 15 inci bergaya "technical-look".

Walau bagian eksterior sudah terungkap, tapi Toyota masih menolak untuk merilis foto interior. Toyota hanya mengklaim kabinnya memiliki cluster instrumen yang telah direvisi dengan grafis dan iluminasi baru. Sebagian besar model juga telah dilengkapi dengan jok baru dan ada skema warna premium, seperti Quartz Grey dan Piano Black.

Selain edisi standar, ada juga varian 'X'. Model menengah ini ditawarkan dengan sistem hiburan tujuh inci, sistem kontrol iklim otomatis, jok kulit parsial dan rangkaian sistem Toyota Safety Sense. Eksterior model X juga ditawarkan dalam skema dua warna, serta pelek 15 inci berdesain eksentrik.

Toyota Aygo dibenamkan mesin tiga silinder berkapasitas 998cc. Mesinnya dapat menyemburkan tenaga 72 PS dan torsi 93 Nm. Dari diam hingga 100 kilometer per jam, dibutuhkan waktu 13,8 detik. Dan kecepatan tertingginya yakni 160 kilometer per jam.

Soal konsumsi bahan bakar, untuk menjelajah jarak sejauh 100 kilometer, hanya dibutuhkan bensin 3,9 liter, dan memiliki emisi Co2 90 gram per kilometer. (Wan)

 

Sumber: Viva.co.id


Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com