Honda Brio Satya. Foto/Viva.co.id

Daftar Harga Mobil Matik Murah di Bawah Rp150 Juta

Sabtu,24 Februari 2018 - 01:58:11 WIB Di Baca : 4646 Kali

Riauaktual.com - Sama seperti sepeda motor, mobil jenis matik belakangan ikut menjamur keberadaannya. Banyak pabrikan yang menghadirkan untuk menyesuaikan besarnya permintaan konsumen.

Tetapi sudah menjadi rahasia umum jika mobil matik dipandang memiliki harga lebih mahal ketimbang mobil bertransmisi manual.

Loading...

Namun jangan berkecil hati, karena ada beberapa mobil matik yang dijual dengan harga terjangkau, di bawah Rp150 juta. Mobil-mobil itu datang dari segmen Low Cost and Green Car(LCGC). Lalu apa saja?

Berdasarkan data yang dihimpun dari pelbagai situs resmi Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) di Tanah Air, Kamis 22 Februari 2018, mobil matik pertama yang bisa Anda dilirik adalah Daihatsu Ayla.

LCGC dengan model hatchback ini rupanya punya beberapa varian matik yang dijual dengan harga di bawah Rp150 juta, sebut saja model New Ayla 1.0 Airbag X AT MI. Mobil yang sudah dibekali kantung udara ini dijual dengan harga Rp129,050 juta.

Dengan harga jual tersebut, New Ayla 1.0 Airbag X AT MI sudah dibekali pelbagai fitur menarik, seperti sistem kemudi yang memakai teknologi electric power steering dan dilengkapi ECO Indicator.

Untuk mesin, dibekali kapasitas 998cc dengan tipe D26F 1KR-DE yang mampu menghasilkan tenaga maksimal mencapai 65 PS pada putaran mesin 6.000 rpm. Kemudian untuk sistem pengereman, bagian depan sudah cakram dan belakang bertipe teromol.

Selanjutnya, ada Toyota Agya 1.2 G AT, yang dijual dengan banderol Rp149,5 juta. Dengan harga tersebut, mobil ini dilengkapi fitur interior headunit dengan fungsi bluetooth, dan audio steering switch.

Mesinnya dibekali dapur pacu 1.200 cc empat-silinder VVT-i yang mampu memproduksi tenaga hingga 88 daya kuda. Pada fitur keselamatan, Agya tipe ini telah dilengkapi dengan side impact beam, seat belt tiga titik untuk bagian belakang, seat belt reminder, airbag, dan Isofix.

Jika Anda punya uang lebih sedikit, bisa melirik mobil buatan Honda, Brio Satya E CVT yang dijual dengan banderol Rp152,5 juta. Mobil tersebut dibekali mesin 1.2 L SOHC silinder segaris, yang dapat memproduksi tenaga maksimal 90 PS pada 6.000 rpm dan torsi 110 Nm pada 4.800 rpm.

Brio Satya E CVT dibekali sistem pengereman ABS + EBD dan dilengkapi fitur keselamatan cukup lengkap, mulai dari side impact beam, pedestrian protection, Dual Front SRS Airbags, dan sabuk pengaman yang dilengkapi pretensioner. (Wan)

 

Sumber: Viva.co.id


Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com