Ditreskrimsus Polda Riau Gerebek Gudang Pupuk Oplosan

Ditreskrimsus Polda Riau Gerebek Gudang Pupuk Oplosan
Tim Opsnal Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Riau, Senin (6/5/2013) sekitar pukul 15.00 gerebek gudang tempat penyimpanan pupuk

PEKANBARU, RiauAktual.com - Tim Opsnal Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Riau, awal pekan kemarin, Senin (6/5/2013) sekitar pukul 15.00 gerebek gudang tempat penyimpanan pupuk urea diduga palsu atau oplosan, Jalan Lintas Timur, Tualang, Siak.

Hasilnya petugas berhasil menyita 63 ton pupuk yang disimpan dalam gudang milik PT Meridan Surya Sejati Plantation (MSSP). Dalam penggerebekan itu juga diamankan lima orang yang terdiri dari diduga pemilik dan pekerja.

"Sore itu juga lima orang yang kita amankan beserta 63 ton pupuk digiring ke Polda Riau, untuk menjalani pemeriksaan," ujar Direktur Reskrimsus Polda Riau Kombes Pol Kenedy melalui Kasubdit I AKBP Ade Johan SIK, Rabu (8/5/2013).

Sebanyak 63 ton pupuk jenis urea yang diduga palsu itu kadar nitrogennya tidak sesuai standart yang didatangkan dari pulau Jawa. "Hal itu diketahui setelah sampel pupuknya kita bawa ke laboratorium. Hasil uji labor menyatakan pupuk yang kita amankan itu mengandung nitrogen yang tidak sesuai standart," ungkap Ade Johan.

Sumber: Tribunnews.com
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index