Asyk...Pak RT dan RW akan Terima Intensif Akhir Bulan Ini

Asyk...Pak RT dan RW akan Terima Intensif Akhir Bulan Ini
RiauAktual.com

PEKANBARU (RA) - Triwulan II tahun anggaran 2012 sudah di ujung hari, proses pencairan insentif RT dan RW di Kota Pekanbaru juga sudah bisa dilakukan. Hal ini untuk menghindari lamanya proses penyelesaian adminstrasi pra pencairan ke bagian keuangan Pemko Pekanbaru.
      
Untuk itu pemko Pekanbaru melalui Bagian Kabsubag Otonomi Daerah Bagian Administrasi Pemerintahan, Hadi Yanto, Selasa (26/6) menyebutkan, sudah mengirimkan surat pemberitahuan ke kecamatan masing-masing untuk segera mengirimkan surat kelengkapan pencairan insentif RT dan RW.
      
"Kita ingin pencairan insentif RT dan RW triwulan II ini bisa dilakukan sesuai jadwal, tidak seperti triwulan I yang agak terlambat, makanya kita minta agar kecamatan secepatnya menyerahkan dokumen pencairan kepala RT dan RW di daerahnya," ungkap Hadi ketika ditemui RiauAktual.com di ruang kerjanya.

Berdasarkan pengalaman pencairan triwulan I, terjadi keterlambatan akibat lambatnya pengiriman data dari RT/RW, maka mencegah itu terjadi pada triwulan II, data diharapkan segera dimasukkan.
      
"Untuk itu kita minta kecamatan mempersiapkan data segera karena butuh waktu untuk proses administrasi nantinya, sementara untuk pencairan insentif sudah dapat dilakukan akhir Juni nanti," terangnya.

Untuk insetif triwulan I sudah selesai dicairkan seluruhnya. Bahkan SPJ pencairan sudah diserahkan kembali. Data BKD menyebutkan, jumlah RT/RW dan LPM di seluruh Kota Pekanbaru yang akan mendapatkan insentif mencapai 950 orang. Sementara besaran insentif RT adalah Rp250 ribu perbulan, untuk RW Rp350 ribu perbulannya. (RA5)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index