Tokoh Masyarakat Pematang Reba Inhu Yakin Syamsuar Bisa Bawa Riau Lebih Baik Lagi

Tokoh Masyarakat Pematang Reba Inhu Yakin Syamsuar Bisa Bawa Riau Lebih Baik Lagi

Riauaktual.com - Tokoh masyarakat Pematang Reba, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Amir Husin, mengatakan dia yakin Calon Gubernur Riau, Drs H Syamsuar MSI, bisa membawa Provinsi Riau lebih baik lagi.

Hal ini dikatakannya saat kampanye dialogis di rumah Hermansyah, jalan Lingkar Terminal, Kamis (21/2/2018).

"Pak Syamsuar dan Edy Natar Nasution akan membawa Riau yang gemilang, cemerlang dan gemilang atau lebih baik lagi. Karenanya, mari kita mendukungnya sepenuh hati bukan karena uang," ucap Amir Husin.

Sementara Syamsuar bertutur kedepan bisa meningkatkan perekonomian Riau lebih dari sekarang, yang pertumbuhanya 2,3 persen atau nomor tiga dari 34 provinsi yang ada negeri ini," kata Syamsuar, seraya mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diluahkan masyarkat Pematang Reba.

Saya, kata Syamsuar, adalah keluarga yang tak mampu, sekolah saja susah untuk mendapatkannya. Namun tetap optimis berusaha dan siapa yang menyangka seorang anak yang susah menjadi Bupati Siak.

Terkait masalah kemiskinan dan kondisi ekonomi pada saat ini, ucap Syamsuar, Riau tidak bisa lagibergantung pada Migas. Karenanya perlu dicari solusinya.

Dalam upaya peningkatan ekonomi Riau ini, Syamsuar menawarkan perhatian khusus pada sektor pertanian dan prikanan, apalagi sebagian besar masyarakat Riau adalah petani dan nelayan.

"Selain petani dan nelayan, juga perlu memperhatikan peningkatan UMKM dan usaha kecil lainnya dalam bentuk pijaman modal dengan bunga terendah di bawah 5 persen," ujar Syamsuar.

Untuk mengangkat perekonomian  Riau sekaligus mengetas kemiskinan, Syamsuar juga punya program atau gerakan pungutan zakat yang nantinya dibuat Perda.

"Dengan gerakan zakat, selain kita bisa mensejahterakan masyatakat maka kita juga dapat beramal," ucap Syamsuar. (hidayat/Rr)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index