ICW menggelar aksi teatrikal sekaligus konferensi pers. ICW meminta kepolisian memproses Fahri Hamzah karena dianggap menghalangi kasus e-KTP lewat persetujuan angket KPK.(Foto: Lamhot Aritonang)

ICW: Pernyataan Fahri Hamzah Persis Calon Tersangka KPK yang Kepepet

Kamis,22 Februari 2018 - 11:37:00 WIB Di Baca : 2094 Kali

Riauaktual.com - Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah meminta Polri mengusut KPK lantaran menduga KPK berskandal dengan eks Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin. Koordinator Divisi Investigasi ICW Febri Hendri menyebut pernyataan Fahri layaknya calon tersangka KPK.

"Pernyataan Fahri yang meminta Polisi usut kongkalingkong KPK dan Nazaruddin sama persis seperti 'pernyataan calon tersangka KPK yang sedang kepepet'. Dulu, hal serupa juga dilakukan oleh Setnov melalui pengacaranya yang mengancam melaporkan KPK ke polisi melalui pengacara jika terus menyeret Sentnov jadi tersangka," kata Febri ketika dihubungi, Selasa (20/2/2018).

Menurut Febri, Fahri jangan hanya berpolemik di media. Sebaiknya, Fahri disarankan Febri melapor langsung ke polisi soal tuduhan skandal KPK-Nazaruddin.

 

Loading...

"Jangan hanya buat pernyataan di publik saja, tidak baik pejabat negara mengumbar pernyataan yang belum terbukti benar atau tidaknya suatu tindak pidana. Bagi kami, Fahri Hamzah adalah pejabat negara, tapi banyak pernyataan tidak penting yang diumbarnya ke publik," ucap dia.

Sebelumnya Fahri menyebut ada skandal di dalam pemberantasan korupsi oleh KPK. Fahri pun berharap Kepolisian RI dapat mengusut lebih dalam kasus korupsi yang dilakukan Nazaruddin. Ia pun menyatakan bersedia bersaksi jika kepolisian mau mengusut hal tersebut.

"Ini saya sebut skandal pemberantasan korupsi. Ini skandal. Pemberantasan korupsinya sendiri skandal. Korupsi itu sekarang sumbernya ini (menunjuk kumpulan kasus korupsi Nazar). Ini disebut nyanyian Nazaruddin," kata Fahri di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (20/2/2018).

"Kalau polisi menjamin mau mengusut ini tuntas skandal ini, saya akan datang melaporkan tidak saja bahan yang saya punya, bahan-bahan yang saya simpan saya bisa laporkan dan saya mau bersaksi di kepolisian," imbuh Fahri. (Wan)

 

Sumber: Detik.com


Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com