Refina Nadya Yuana. ©2018 Merdeka.com

Sudah 20 Hari, Fina Bocah 4 Tahun Hilang Dibawa Kabur Teman Orangtua

Kamis,22 Februari 2018 - 01:31:42 WIB Di Baca : 2180 Kali

Riauaktual.com - Refina Nadya Yuana, bocah berumur empat tahun ini sudah tiga pekan tak diketahui keberadaannya. Fina demikian bocah yang masih duduk di PAUD ini biasa dipanggil, dibawa lari oleh kenalan ibunya yang bernama Suyono (40).

Ibu Fina, Mei Suprapti (35) saat ditemui dikediamannya di Guyangan RT 10 RW 03, Desa Nogotirto, Kecamatan Gamping pada Selasa (20/2) malam mengaku hingga saat ini belum mengetahui keberadaan Fina yang dibawa lari oleh Suyono pada Jumat (2/2) yang lalu.

Loading...

Mei menceritakan sebelum dibawa lari oleh Suyono, dirinya saat itu mengajak Fina untuk ikut menjemput kakaknya yang bernama Arifin Putra di SD Negeri Bangirejo. Tiba-tiba Suyono datang dan mengajak Fina untuk membeli mainan.

"Saya tak menaruh curiga, sudah kenal Suyono sejak tahun 2012. Dia juga kenal dengan suami saya. Fina juga sudah cukup akrab dengan Suyono. Dia (Suyono) bilang 'tak ajake numpak motor, tak tukokne dolanan' (sini tak ajak naik motor, tak belikan mainan), naik berdua pakai motor Suyono," ucap Mei.

Usai memperbolehkan Fina diajak oleh Suyono, Mei pun kemudian kembali ke warung tempatnya berjualan sup buah yang berada tak jauh dari rumahnya. Sorenya, Mei pun mencoba mengontak Suyono karena Fina tak kunjung diantarkan pulang. Saat menghubungi Suyono ternyata nomor ponselnya tak lagi bisa dihubungi.

"Saya sempat mendatangi kos Suyono. Tapi sudah gak ada orangnya. Kata bapak kosnya, Suyono pergi menggunakan sepeda motor dengan membawa seorang anak kecil dan tas berukuran besar," ujar Mei.

Tak kunjung bisa menemui dan menghubungi Suyono, Mei dan suaminya Wandi kemudian melaporkan kasus hilangnya Fina ke Mapolsek Tegalrejo Kota Yogyakarta pada Senin (5/2). Dari hasil pelacakan yang dilakukan oleh petugas di Polsek Tegalrejo diketahui nomor yang digunakan oleh Suyono terakhir kali berada di Kendal, Jawa Tengah. Kemudian, kata Mei, nomor tak bisa dilacak lagi karena sudah mati atau dibuang.

Mei mengaku saat Fina dibawa oleh Suyono, tak ada kecurigaan jika anaknya akan dibawa lari. Mei mengaku Suyono memang sempat mengutarakan keinginan untuk mengajaknya menikah.

"Dia pernah main ke rumah, juga lewat pesan singkat, bilang ingin nikahi saya. Tapi saya tidak mau, Sempat ada ancaman, saya dimintanya bercerai dengan suami saya. Saya tidak mau, mungkin karena itu motif dia membawa lari Fina," ungkap Suprapti.

Sementara itu, ayah Fina, Wandi mengatakan selain melaporkan kasus ini ke polisi, selama tiga pekan paska Fina hilang dirinya juga sudah berusaha mencari Suyono ke teman-teman maupun keluarganya. Selain itu Wandi juga mengunggah kabar hilangnya Fina di media sosial.

"Terakhir Fina memakai baju dres warna kuning gambar hello kity, sandal warna merah muda bergambar hello kitty. Ciri-ciri fisik Fina, gigi depan keropos, rambut panjang sebahu yang bawahya agak ikal, dan tinggi badan sekitar 100 cm," urai Wandi.

Hingga saat ini keberadaan Fina tak kunjung diketahui. Baik Mei atau Wandi mengaku selalu merasa sedih dan cemas saat mengingat Fina tak ada di rumah dan belum diketahui keberadaannya.

"Fina besok Maret ulang tahun ke-5, tahun ini juga mau masuk TK, saya berharap dan berdoa anak saya segera ketemu," ratap Wandi. (Wan)

 

Sumber: Merdeka.com


Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com