Nokia 9 Punya Layar Melengkung ala Samsung

Nokia 9 Punya Layar Melengkung ala Samsung
(Foto: GSM Arena)

Riauaktual.com -  HMD Global belakangan menjadi perbinacangan karena dikabarkan akan merilis beberapa smartphone terbarunya di Mobile World Congress (MWC) 2018. Kini sebuah bocoran menunjukkan bahwa perusahaan pemilik lisensi merek Nokia itu juga tengah menyiapkan flagship terbarunya yang diduga bernama Nokia 9.

Bocoran kali ini memang bukan merupakan tampilan utuh dari Nokia 9 melainkan case dari smartphone penerus Nokia 8 tersebut. Meski begitu, bocoran ini bisa memperlihatkan bagaimana gambaran flagship HMD Global tahun ini.

Menariknya, gambar dari case itu menunjukkan bahwa Nokia 9 dirancang dengan layar melengkung (edge) baik disisi kanan maupun kiri. Desain ini sebelumnya juga telah diadopsi Samsung untuk beberapa flagship-nya seperti Galaxy S7 Edge.

Foto case yang beredar tersebut juga memperlihatkan bagian belakang ponsel yang dilengkapi dengan dual kamera. Lensa ganda tersebut diposisikan secara vertikal sebagaimana iPhone X.

Sebelumnya dirumorkan bahwa Nokia 9 akan mengusung dual kamera depan untuk menyempurnakan gambar selfie. Namun gambar case ini tak menunjukkan fitur tersebut. Pasalnya bagian atas ponsel tak begitu tampak jelas, begitupun dengan kamera depannya.

Dilansir Indian Express, Nokia 9 akan hadir dengan bezel cukup tipis baik di bagian bawah maupun atas ponsel. Nokia 9 juga disebut telah mendapatkan sertifikasi dari Federal Communications Commission (FCC).

Flagship Nokia ini disebut akan memiliki layar berbentang 5,5 inci yang diproduksi oleh LG. Dapur pacunya menggunakan chipset Snapdragon 835.

Untuk kamera, Nokia 9 hadir dengan dual lensa beresolusi 12 dan 13 megapixel. Sementara untuk aktivitas selfie, HMD Global kabarnya menyematkan lensa dengan resolusi 5 megapixel.

 

Sumber : okezone.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index