Ternyata Ini Sebab Habib Rizieq Batal Pulang ke Indonesia

Ternyata Ini Sebab Habib Rizieq Batal Pulang ke Indonesia
Habib Rizieq Shihab. © Liputan6.com

Riauaktual.com - Imam Besar Front Pembela Umat Islam (FPI) Habib Rizieq mengurungkan niatnya untuk kembali ke Indonesia setelah mendapat wasiat dari gurunya yang ada di Madinah. Tak berselang lama, sang guru pemberi wasiat itu pun meninggal dunia.

"Beliau kembali menegaskan wasiatnya kepada saya, 'jangan kau kembali ke Indonesia sebelum kau mendapat bisyarah dan isyarah (petunjuk dan simbol)'. Innalilahi Wa Innailaihi Rajiun, baru beberapa hari lalu beliau guru saya tercinta wafat meninggal dunia," kata Habib Rizieq via pesan suara di Masjid Baitul Amal, Cengkareng, Tangerang, Rabu (21/2).

Selama berhijrah ke Mekkah dan Madinah, Habib Rizieq yang juga Ketua Dewan Pembina GNPF MUI itu mengaku banyak didatangi ulama, pimpinan pesantren, pimpinan Ormas, hingga tokoh politik. Pertemuan itu kerap membahas seputaran kepulangan dirinya ke Tanah Air.

"Dari yang menghendaki saya menunda kepulangan karena kekhawatiran mereka terhadap keselamatan saya maupun keselamatan keluarga dan umat Islam," ucap Habib Rizieq.

"Bahkan di antara ulama sepuh ada juga yang melaksanakan istikharah di berbagai daerah dalam rangka untuk memberi masukan kepada saya. Alhasil aneka masukan dan nasehat saya dapatkan, baik dari yang menghendaki agar saya segera pulang karena ingin kembali bersama berjuang melawan para pecundang," sambungnya.

Menurutnya, bangsa Indonesia saat ini tengah mendapat ujian karena adanya kelompok pecundang yang licik dan jahat untuk melakukan provokasi terhadap umat Islam.

"Tentu ini sangat berbahaya karena ini bisa mengantarkan kepada pertumpahan darah, nauzubillah min zalik," tandasnya. (Wan)

 

Sumber: merdeka.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index