Ayat Cahyadi Kagumi Sosok Ustaz Abdul Somad

Ayat Cahyadi Kagumi Sosok Ustaz Abdul Somad
Ayat Cahyadi (int)

Riauaktual.com - Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, mengucapkan tahniah kepada Ustaz Abdul Somad (UAS) atas penabalan gelar Datuk Seri Ulama Setia Negara dari Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau yang dihelat di gedung LAM Riau, Jalan Diponegoro, Pekanbaru, Selasa (20/2/2018).

"Kami atas nama Pemerintah Kota Pekanbaru mengucapkan tahniah kepada beliau atas gelar yang telah diberikan LAM Riau. Semoga beliau terus meningkatkan bimbingannya kepada masyarakat Riau bahkan masyarakat kaum muslimin," kata Ayat.

Dikatakan Ayat, sosok UAS yang sangat sederhana membuat banyak orang kagum termasuk dirinya. Bahkan, dalam kondisi sakit, UAS masih tetap mensiarkan ajaran agama Islam baik dalam negeri maupun luar negeri.

"Beliau ini tidak hanya mensiarkan agama Islam di Indonesia, tapi dunia. Saya doakan mudah-mudahan beliau tetap diberikan kesehatan dan tentunya meningkatkan keimanan, ketaqwaan dan selalu diberikan perlindungan oleh Allah SWT," ujarnya.

Ayat menyebut, tidak hanya menyampaikan ceramahnya yang mudah dicerna dan membawa banyak perubahan untuk umat muslim, ilmu agama yang dimiliki UAS juga sangat luar biasa.

"Beliau dari sisi keilmuan sangat menguasai dibidang hadits dan sejarah Islam. Saya juga mengenal beliau seorang sastrawan selain sosok yang sederhana. Masyarakat Riau harus bangga memiliki ustaz yang luar biasa seperti beliau," imbuhnya.

Dikenang Ayat, dulu ada rekannya yang ingin mengundang UAS ke Abu Dhabi untuk memberikan ceramah. Namun, yang membuat bingung Ayat, meskipun UAS sudah menjadi tokoh yang dikenal, beliau tidak memiliki protokoler.

"Ada kawan saya dari Abu Dhabi ingin mengundang beliau dengan meminta bantuan ke saya, saya bilang nanti saat jumpa dengan beliau disampaikan. Pas jumpa, beliau langsung buka handphone, bilang jadwalnya padat. Artinya beliau meskipun sudah terkenal dan kondang, beliau sangat sederhana. Beliau ini milik umat, dan harus dijaga," pungkas Ayat sembari menyebut UAS mampu mengayomi seluruh kalangan dan tidak memihak golongan tertentu. (yomi)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index