Polres Inhil Gelar Pres rilis

Polres Inhil Gelar Press Rilis Penangkapan Sabu Setengah Kg dan Pembunuhan Berencana

Selasa,20 Februari 2018 - 17:26:34 WIB Di Baca : 3882 Kali

Riauaktual.com - Selasa (20/2/18), Kapolres Indragiri HIlir AKBP Christian Roni menggelar press rilis tentang penangkapam sabu-sabu seberat-beratnya setengah kilogram dan pengungkapan kasus pembunhan yang terjadi di Kecamatan Pelangiran.

Pada kesempatan yang dihadiri oleh puluhan awak media itu, Kapolres Indragiri mengapresiasi kinerja bawahannya dalam menjalankan tugasnya. "Jujur, untuk kasus narkoba ini kalau kecil-kecil saya tidak perlu press rilis, namun ini setengah kilogram. Saya harap kedepannya bisa ditangkap bandar-bandar narkoba dengan barang bukti lebih besar lagi," katanya.

Loading...

Sementara itu, Kasatres Narkoba Indragiri Hilir, AKP Bachtiar mengungkapkan kasus itu terbongkar setelah tim satres Narkoba Polres Inhil mendapat informasi jika ada pengiriman paket sabu dari pekanbaru melalui travel.

"Setelah dilakukan pengintaian dibeberapa titik, akhirnya kami mengarah kepada Dar (26), seorang ibu rumah tangga yang kemudian kami amankan pada hari rabu (7/2/18). Dari tersangka kami dapat informasi bahwa barang tersebut dipesan oleh suaminya yang berada di Lapas kelas II Tembilahan. Dengan berkerjasama dengan pihak Lapas, kami berhasil mengamankan Maradona dan sebuah Hp yang didalamnya ada foto paket narkoba tersebut," ungkap AKP bachtiar.

Ia menegaskan jika pengiriman paket sabu yang dilakukan oleh tersangka Maradona dan istrinya Dar (26) warga Jalan Prof M Yamin Tembilahan ini bukan hanya sekali. 

"Dari bukti beberapa transaksi di sejumlah bank dengan nominal hingga ratusan juta rupiah, maka sudah berulang kali," ungkap Bachtiar.

Untuk distribusi paket tersebut, lanjutnya, berdasarkan pengakuan tersangka masih dalam area kota Tembilahan. "Saat ini kami sudah memeriksa beberapa nama yang disebut oleh tersangka. Jika fakta memungkinkan, bisa ada tersangka baru dalam pengembangannya," tambahnya.

Dar dan suaminya Maradona, tersangka narkoba (kiri dan tengah) dan Pelaku pekbunuhan di pelangiran (penutup kepala hitam)

Selain itu, Kapolres juga mengungkapkan penghargaan kepada Kapolsek pelangiran beserta seluruh jajarannya yang telah berhasil mengungkapkan kasus pembunuhan berencana.

Kapolsek Pelangiran Iptu M Rafi sendiri yang hadir dalam press rilis itu menjelaskan jika kasus pembunuhan itu sendiri bermula dari penemuan sesosok mayat remaja laki - laki, dalam kondisi mulai membusuk, ditemukan terapung di Kanal Tersier Kebun Kelapa Sawit Blok 64 KCB 32 KUT 5 Kebun Bintangor PT. THIP Desa Tanjung Simpang Kecamatan Pelangiran Kabupaten Indragiri Hilir, Minggu siang, 18/2/2018, sekira pukul 12.00 WIB.

Dari hasil Visum Et Revertum diketahui korban mengalami kekerasan, dan menderita beberapa luka diantaranya luka bacokan dibagian kepala korban, leher, dan luka bacokan di punggung telapak tangan kiri korban

Penemuan mayat yang diduga adalah korban pembunuhan itu, langsung ditindaklanjuti oleh Polsek Pelangiran, dengan melakukan penyelidikan. Akhirnya diketahui, pelaku pembunuhan itu adalah RRM alias Riz (16 tahun). Tersangka ini diamankan di rumah orang tuanya, di Perumahan Karyawan PT. THIP Desa Tanjung Simpang.

Dalam pemeriksaan awal, tersangka mengakui, bahwa dirinya membunuh korban, karena ingin memiliki Handphone merk Xiaomu Read Mi 3 S, milik korban. Pembunuhan itu dilakukan tersangka pada hari Jumat, 16/2/2018.

Barang bukti yang disita adalah 1 Bilah parang berhulu/gagang warna hijau, 1 unit Handphone merk Xiaomy Read Mi 3 S. (Wan)


Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com