Fahri Hamzah (int)

Fahri Hamzah: Adik Nazaruddin Pernah Menekan Saya, Saya Maki Dia!

Selasa,20 Februari 2018 - 16:22:38 WIB Di Baca : 2246 Kali

Riauaktual.com - Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah blak-blakan soal Nazaruddin. Fahri menyebut adik Nazar, M Nasir, sempat mendatanginya untuk meminta proyek.

"Adiknya dikirim berkali-kali ketemu saya, namanya Nasir. Minta proyek kepada saya, baik waktu jadi pimpinan Komisi III maupun sekarang, berani-beraninya dia datang!" kata Fahri di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (20/2/2018).

Loading...

"Dia pernah datang ketemu saya dalam rangka menekan saya akan membuka seseoranglah, seseorang yang dekat dengan saya, katakanlah begitu. Saya maki dia. Nggak ada urusan, saya nggak ada urusan begitu-begitu," sambungnya.

Ia mengungkapkan bahwa saat itu Nasir masih jadi pebisnis. Fahri mengaku tahu siapa saja pejabat yang menghidupkan bisnis Nasir di daerah-daerah.

"Dan (saat itu) adiknya ini masih operator, masih bisnis. Saya tahu bisnisnya dan saya tahu juga pejabat-pejabat yang saya nggak mau sebut namanyalah, yang masih beroperasi menghidupkan bisnis-bisnis dia yang ada di daerah. Pabrik, perkebunan, dan segala macam saya tahu. Saya nggak mau lebih panjang soal itu," ungkapnya.

Sebelumnya, nama Fahri Hamzah disebut Nazaruddin saat wawancara dengan wartawan di Pengadilan Tipikor. Mulanya Nazaruddin ditanya soal proses asimilasi dirinya, tapi dia bicara panjang-lebar soal niat membantu KPK, yang kemudian merembet ke soal Permai Group, kepala daerah yang terlibat korupsi, lalu soal Fahri Hamzah.

"Contohnya, saya akan segera menyerahkan segera berkas ke KPK tentang korupsi yang dilakukan Fahri Hamzah ketika dia Wakil Ketua Komisi III. Saya akan buktikan, kalau memang dia bersih dengan bukti yang saya ajukan, insyaallah dengan bukti yang saya serahkan cukup membuat Fahri tersangka," kata Nazaruddin kepada wartawan.

Nazaruddin tak mengungkap kasus yang dibicarakannya. Dia hanya mengatakan mempunyai bukti soal keterlibatan Fahri sebagai Wakil Ketua Komisi III DPR. Soal tudingan Nazaruddin ini, Fahri sudah dihubungi, tapi belum memberikan tanggapan saat itu.

 

Sumber : detik.com


Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com