Guardiola Terima Kekalahan City

Guardiola Terima Kekalahan City
Foto: Andrew Yates/Reuters

Riauaktual.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, tak mau mempermasalahkan diusirnya Fabian Delph pada laga melawan Wigan Athletic. Guardiola juga secara jantan menerima kekalahan timnya.

Kartu merah Delph mewarnai kekalahan 0-1 yang diderita City dari Wigan di babak kelima Piala FA, Selasa (20/2/2018) dinihari WIB. Bek kiri City itu diusir setelah menekel Max Power di menit-menit akhir babak pertama.

Wasit Anthony Taylor tadinya sudah mengeluarkan kartu kuning dari sakunya. Akan tetapi, Taylor berubah pikiran dan akhirnya mengganjar Delph dengan kartu merah langsung.

Guardiola tak mau mempermasalahkan kejadian tersebut. Dia memilih menghormati keputusan wasit.

"Kartu merah. Itu kartu merah, yeah," ujar Guardiola seperti dikutip Soccerway.

"Bagi saya, itu adalah tindakan yang tidak perlu dan wasit memutuskan ketika dia memutuskan. Itu memang bisa berbuah kartu merah. Kami harus belajar soal itu," imbuhnya.

City gagal mencetak gol meski tampil sangat dominan dengan penguasaan bola 83%. City tercatat membuat 29 percobaan mencetak gol, tapi cuma lima yang tepat sasaran. Sementara itu, dua dari empat percobaan Wigan mengarah ke gawang City dan satu di antaranya berbuah gol Will Grigg di menit ke-79.

"Saya menilai tim saya dari niatnya, bukan hasil akhirnya. Niat kami di sepanjang musim ini, bahkan hari ini, bagus. Kami berusaha, 10 lawan 11, kami menciptakan banyak peluang. Kiper mereka bagus, kami tak bisa menuntaskan peluang. Berjuang di empat kompetisi berat secara mental dan kami melakukannya," ujar Guardiola.

"Niat kami bagus dan, setelah itu, hasilnya yang bicara. 1-0, selamat untuk Wigan. Ketika saya kalah, kata-kata pertama saya selalu untuk tim pemenang. Kekalahan terjadi saat melawan Liverpool, terjadi juga hari ini, dan akan terjadi lagi. Selamat untuk Wigan, saya doakan yang terbaik di masa depan," katanya.

Tersingkir dari Piala FA membuat peluang City meraih quadruple musnah. Mereka kini tinggal berkompetisi di Premier League, Liga Champions, dan Piala Liga Inggris.

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index