Keren, Smart Glasses Keluaran Apple Mirip dengan Kacamata Biasa

Keren, Smart Glasses Keluaran Apple Mirip dengan Kacamata Biasa
Inilah desain kacamata pintar yang akan diproduksi Apple.Foto/Sindonews.com

Riauaktual.com - Apple tengah sukses dengan iPhone-nya dan sekarang mereka tengah menggarap HomePod sebagai perangkat teknologi konsumen utama berikutnya. Tapi tahukah Anda ada satu produk teknologi lainnya yang diramal aklan lebih sukses dari iPhone?

Dilansir dari laman Phone Arena, Senin (19/2/2018), pada Juni lalu seorang analis Gene Munster dari perusahaan modal ventura Loup Ventures mengatakan, kesuksesan augmented reality (AR) di Apple Glasses akan menjadi lebih besar daripada smartphone ikonik raksasa teknologi tersebut. 

Berdasarkan pernyataan CEO Apple Tim Cook tentang teknologi AR terkini, para penggemar teknologi tampaknya harus lebih bersabar lagi. Sebab kacamata pintar yang digagas Apple sepertinya paling cepat baru akan hadir di tahun 2020. 

Apple sendiri kabarnya akan beralih ke produsen kontrak Quanta untuk memproduksi spesifikasi dan merilis OS baru yang disebut rOS (reality Operating System). Beberapa orang percaya bahwa Apple akan membuat headset AR-nya menyerupai kacamata biasa. Desainer Martin Hajek, yang telah mengembangkan citra konsep perangkat Apple sebelumnya telah hadir dengan memperlihatkan serangkaian desain konseptual untuk Apple Glasses.

Ada pembicaraan bahwa Apple telah menghubungi salah satu pemasok casing-nya yakni Catcher untuk memproduksi komponen perangkat AR yang dapat dipakai. Hajek melihat Apple menggunakan bingkai logam berkualitas tinggi. 

Di dalam bingkai, Apple bisa memasang beberapa antena dan kabel yang dibutuhkan untuk membuat perangkat bekerja. Dan jika Anda melihat bagian depan gambar konsep, Anda dapat melihat bahwa ada takik di mana sensor tertentu bisa ditempatkan. Perancang melihat perangkat bertumpu pada bantalan pengisian nirkabel saat baterai hampir habis. (Wan)

 

Sumber: Sindonews.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index