Twitter Tarik Aplikasi dari App Store untuk Mac

Twitter Tarik Aplikasi dari App Store untuk Mac
Twitter Tarik Aplikasi dari App Store untuk Mac

Riauaktual.com - Twitter menghentikan dukungannya untuk Mac. Hal ini secara resmi disampaikan perusahaan melalui posting-an di Twitter.

Perusahaan yang dipimpin oleh Jack Dorsey tersebut menyatakan akan berfokus mengembangkan pengalaman yang hebat pada seluruh platform, ketimbang melanjutkan pengembangannya di Mac. Alhasil, aplikasi Twitter kini tak lagi muncul di App Store untuk Mac.

“Kami memfokuskan upaya kami pada pengalaman Twitter yang hebat dan konsisten di seluruh platform. Jadi, mulai hari ini aplikasi Twitter for Mac tidak lagi tersedia untuk diunduh, dan dalam 30 hari kedepan tidak akan lagi mendapat dukungan,” kata Twitter.

Selama bertahun-tahun, Twitter memang kerap melihat aplikasi miliknya ditawarkan oleh pihak ketiga dengan fitur yang lebih kaya . Bahkan beberapa aplikasi pihak ketiga itu memasang banderol untuk digunakan oleh pengguna.

Di Mac sendiri, Twitter sebelumnya hadir dengan aplikasi pihak ketiga bertajuk Tweetie for Mac. Software itu kemudian dibeli oleh Twitter yang dikembangkan menjadi Twitter for Mac pada 2010.

Atas keputusan berhentinya dukungan untuk Twitter di Mac, banyak pengguna yang merasa khawatir perusahaan juga akan menghentikan dukungan untuk TweetDeck – layanan pihak ketiga yang memungkinkan pengguna mengelola akun Twitter.

TweetDeck juga merupakan software yang diakuisisi Twitter pada 2011 dengan dana USD40 juta.

Sebagai gantinya, perusahaan menyarankan pengguna Mac untuk memakai Twitter versi web dengan alamat Twitter.com. Ini menjadi alternatif bagi pengguna Mac untuk tetap bisa berselancar di aplikasi yang lekat dengan warna biru muda tersebut. Demikian seperti dilansir TechCrunch, Selasa (20/2/2018).

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index