Mercedes Benz Sudah Tentukan Tanggal Lahir S Class Terbaru

Mercedes Benz Sudah Tentukan Tanggal Lahir S Class Terbaru

Riauaktual.com - Produsen auotomotif Mercedes Benz telah memastikan kelahiran S Class yakni 26 Februari 2018. S Class terus melakukan inovasi teknologi guna menghadirkan mesin yang efisien dengan kualitas terbaik bagi konsumennya. Ini merupakan strategi yang diberlakukan untuk semua jenis kendaraan baik premium, medium hingga kendaraan murah.

Seperti dilansir dari Autopro, salah satu yang melakukan hal ini adalah Mercedes Benz yang tetap eksis melakukan inovesi. Pabrikan Jerman ini sedang menyiapkan empat mesin baru yang akan ditanam pada kompartemen S Class generasi terbaru.

Pihak Mercedes Benz menelorkan mesin baru yang menggunakan platform modular architecture berkapasitas 500 cc per silindernya. Mesin generasi S Class ini diklaim mampu menghasilkan performa lebih baik, namun irit bahan bakar dan menghasilkan emisi rendah.

Dua dari empat mesin itu, memiliki konfigurasi enam silinder segaris baik berbahan bakar bensin maupun diesel. Untuk mesin bensin sanggup menyemburkan tenaga 408 hp dengan torsi maksimum 500 Nm. Performa ini sama seperti yang dihasilkan mesin V8 saat ini.

Sedangkan untuk mesin diesel menghasilkan tenaga 313 hp bukan 258 hp dengan penggunaan bahan bakar lebih irit 7 persen dari model mesin yang digunakan saat ini. Mercedes Benz S Class terbaru juga memiliki dua pilihan mesin lain dilengkapi twin-turbocharged, yakni mesin V8 4.0 liter serta mesin empat silinder 2.0 liter.

Sebagai informasi, mesin 4 liter V8 mampu menghasilkan tenaga 476 hp dan torsi 700 Nm. Mesin ini dirancang untuk menggantikan mesin generasi saat ini yang hanya memproduksi tenaga 449 hp. Sementara untuk jantung penggerak paling kecil berkapasitas 2.0 liter tenaganya mencapai 134 hp. (Wan)

 

Sumber: Sindonews.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index