Polres Siak Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Pecinan

Polres Siak Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Pecinan
Kapolres Siak, Barliansyah dan jajaran saat menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Pecinan Siak, Senin (19/2/2018). Foto IG

Riauaktual.com - Jajaran Polres Siak, menyerahkan bantuan sembako kepada para korban kebakaran di Pecinan, Senin (19/2/2018).

Bantuan tersebut berupa beras, minyak goreng, Indomie, gula dan bahan pokok lainnya.

Penyerahan sembako dipimpin langsung oleh Kapolres Siak, AKBP Barliansyah yang didampingi sejumlah pejabat utama Polres Siak.

Selain bantuan dari Polres Siak, bantuan dari Kapolda Riau, Irjen Pol Nandang, juga sekaligus disalurkan.

"Saya menyerahkan bantuan dari Pak Kapolda Riau, yang berupa uang dan sembako. Beliau tidak bisa hadir karena banyaknya tugas yang mesti dilaksanakan. Jadi saya yang mewakili bersama pengurus Bhayangkari Polres Siak," ucap Barliansyah dihadapan para korban kebakaran.

Para korban antusias menyambut kepolisian, yang membawa bantuan tersebut.

Dalam hal ini, Kapolres Siak menyebutkan bahwa pihaknya turut berduka atas kebakaran yang menimpa warga tersebut.

"Ini adalah musibah yang menimpa saudara-saudara kita, yang mayoritas warga Cina dan lainnya. Semoga bencana ini tidak terulang kembali," kata Barliansyah.

Dia meminta para korban untuk tetap bersabar menghadapi cobaan tersebut. Dan bantuan yang diberikan dapat meringankan beban korban.

Untuk saat ini, lanjut Barliansyah, para korban sudah diperbolehkan untuk mengecek serta mengumpulkan sisa kebakaran tersebut.

"Tim Labfor Medan sudah lakukan penyelidikan. Jadi warga sudah dibolehkan masuk ke areal yang terbakar," katanya.

Meski demikian, pihaknya terus melakukan pengamanan di lokasi yang terbakar. Setidaknya, 25 orang personel siang dan malam berjaga. (IG)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index