Bupati Meranti Lantik 33 Pejabat Esolon II, III dan IV

Bupati Meranti Lantik 33 Pejabat Esolon II, III dan IV
Bupati Kepulauan Meranti Drs. Irwan, M.Si menyemat tanda jabatan kepada Camat Tebing Tinggi Barat Mulyadi yang baru dilantik (3/5/2013) di Aula RSUD J

SELATPANJANG, RiauAktual.com - Bupati Kabupaten Kepulauan Merati Drs Irwan Msi melantik Sebanyak 33 orang Pejabat Struktural di lingkup pemeritahan Kepulauan Meranti. Pelantik 33 pejabat eselon tersebut dilaksanakan di Aula Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Selatpanjang Jum’at (3/5/2013). Diantaranya 2 orang pejabat eselon II, 13 orang eselon III dan 16 orang pejabat  eselon IV serta 1 orang kepala sekolah.
 
Pelantikan pejabat eselon tersebut guna mengisi kekosongan jabatan karena pejabat sebelumnya memasuki masa pensiun, dan ada pula yang merupakan pergantian pejabat. Semua itu dilakukan semata-mata untuk meningkatkan kinerja roda Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Pada prinsipnya mutasi dan rotasi pejabat itu bagian dari proses penyegaran sebuah organisasi pemerintahan.untuk mengisi jabatan yang masih lowong atau ditinggalkan pejabat yang sudah mengakhiri masa tugas atau pensiun. Untuk itu kita berharap pejabat yang baru dilantik ini agar dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya,” ungkap Bupati saat menyampaikan sambutan usai melantik 33 pejabat esolon II, III dan IV tersebut.

Pergantian pejabat di Kabupaten Kepulauan Meranti yang berjalan selama ini sama sekali tidak 
mengandung unsur hukuman, tidak ada pula unsur kebencian. Yang ada hanyalah penyegaran dengan. Tujuan untuk menciptakan perubahan ke arah yang lebih baik.
 
Jabatan yang diemban tersebut harusnya dipahami karena jabatan itu bukan merupakan hadiah dan bukan juga hak serta bukan untuk dimiliki, jabatan itu merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan dikemudian hari.
 
Apalagi jabatan yang menjadi tugas baru tersebut, banyak bersentuhan langsung dengan masyarakat. Tentunya ini sebuah cambuk baru yang seharusnya membuat kita semua semakin terlecut semangatnya untuk bekerja lebih keras lagi.
 
"Sebagai pemimpin di tingkat SKPD, hendahnya mampu meningkatkan kinerja bawahan karena program prioritas. Memberikan motivasi pada bawahan dan meningkatkan disiplin pegawai. Dan pelantikan pada hari ini merupakan jawaban dan hasil evaluasi dan komitmen dalam menciptakan aparatur pemerintahan yang baik, bersih, dan bertanggung jawab," paparnya.
 
Menuerut bupati lagi, yang harus dipahami adalah, penempatan pejabat yang dilakukan bukanlah tanpa pertimbangan yang tepat. Untuk  menepati posisi tersebut sudah melalui beberapa pertimbangan khusus yang dilakukan secara internal. Dengan begitu diharapkan dengan dilakukannya mutasi ini menjadi sarana untuk meningkatkan karier dan kinerja pegawai. Dalam hal ini pergeseran jabatan perlu dilakukan untuk mendukung peningkatan pengetahuan (knowledge) dan keterampilan (skill).
 
Hadir pada pelantikan tersebut Phl Sekdakab Kepulauan Meranti Iqharuddin, Asisten I, II, dan III, kepala SKPD, Kepala Badan, kepala Kantor dan sejumlah pejabat lainnya.

Laporan: Defri
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index