Ahmad Hapid, Bocah 2 Tahun Asal Polewali yang Hafal Juz Amma

Ahmad Hapid, Bocah 2 Tahun Asal Polewali yang Hafal Juz Amma
Ahmad Hapid, Bocah 2 Tahun Asal Polewali yang Hafal Juz Amma

Riauaktual.com - Meski baru berusia 2 tahun, Ahmad Hapid, warga Polewali Mandar, Sulawesi Barat, bisa mengetahui hafalan surat ayat suci Alquran Juz ke-30 atau Juz Amma. Bahkan, bocah yang belajar di Pondok Pengajian Al-Furkan ini bisa menyambung surat yang dibaca orang dewasa dan membuat warga pun kagum dengan kelebihan yang dimiliki anak ajaib ini.

Setiap sore, ratusan anak belajar mengaji di Pondok Pengajian Al-Furkan di Desa Parappe, Kecamatan Campalagian, Polewali Mandar. Namun, ada yang yang menarik perhatian. Seorang bocah bernama Ahmad Hapid memiliki kelebihan karena bisa menghafal Alquran. Bahkan, videonya viral di media sosial.

Setelah viralnya video bocah tersebut,  warga yang penasaran dengan kelebihan yang dimiliki Ahmad Hapid datang beramai- ramai melihat kegiatan Hapid saat melakukan aktivitas mengaji. Tak ada yang menyangka anak dari Ustaz Umar yang juga merupakan qori ini memiliki kelebihan yang luar biasa.

Untuk mengetahui kelebihan dan kepandaian dalam menghafal ayat Alquran ini, Hapid pun diuji. Tak tanggung-tanggung, Ketua KUA Campalagian Khalid Rasyid ikut hadir dan menguji bocah luar biasa ini.

Pengujian terhadap Ahmad Hapid ini dilakukan dengan cara sambung ayat dan menyuruh Hapid mencari letak bacaan Alquran yang dibaca oleh gurunya. Dengan tangan mungilnya, Hapid pun menunjuk satu per satu letak bacaan surat yang dibaca oleh penguji.

Kepandaian Hapid ini sontak membuat warga yang berkumpul kagum dan memberikan berbagai camilan pada bocah ajaib ini.

Menurut  pembimbing yang juga ketua pondok pengajian Al-Furkan, Hafid memang belum pandai untuk membaca dengan jelas lantaran dia baru belajar bicara. Namun, kelebihannya yakni dia mengetahui dan menghafal bacaan Alquran.

Selain itu, Hapid juga bisa mengetahui letak surat di dalam ayat suci Alquran yang dibaca, khususnya pada Juz ke-30.

Orang tua Ahmad Hapid, Ustaz Umar, mengaku selama ini dia mendidik anaknya sehari-hari dengan membaca ayat suci Alquran. 

Kekaguman juga datang dari Kepala KUA Campalagian Khalid Rasyid. Dia mengakui kepandaian Hapid dalam menghafal Alquran yakni dengan cara mendengar namun tak bisa diucapkan dan hanya dihafal saja. 

Ahmad Hapid memang diketahui masih berusia 2 tahun dan saat ini baru belajar untuk berbicara, sehingga dalam membaca ayat suci Alquran terbata-bata namun hafal setiap bacaan Alquran tanpa ada yang salah sedikit pun.

Kelebihan Ahmad Hapid ini jauh melebihi kebanyakan orang dewasa lainnya. Selain Ahmad Hapid, kakaknya bernama Almirah, berusia 5 tahun, juga diketahui memiliki kemampuan membaca Alquran melebihi rata-rata orang dewasa. (Wan)

 

Sumber: Sindonews.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index