Ponsel Layar Lipat Masih Kumpulkan Sertifikasi, Kapan Meluncur?

Ponsel Layar Lipat Masih Kumpulkan Sertifikasi, Kapan Meluncur?
(Foto: Phandroid)

Riauaktual.com - Ponsel Samsung Galaxy X yang dapat dilipat melewatkan rumor peluncurannya, kuartal ketiga tahun ini (Q3). Saat ini, perangkat tersebut masih mengumpulkan sertifikasi -- Wi-Fi dan Bluetooth -- dari otoritas setara dengan FCC di Korea Selatan.

Dilansir dari laman GSM Arena, sertifikasi ini menyebutkan nomor model yang sudah dikenal yaitu SM-G888N0. Akhiran "N0" dilaporkan menunjukkan sebuah model untuk pasar Korea.

Perangkat tersebut diperkirakan akan diluncurkan di kuartal liburan, namun peluncuran secara global masih belum diketahui.

Dari gambar paten Samsung, sepertinya perusahaan tersebut bermaksud untuk mengusung layar lebar secara ekstrem di mana keseluruhan sisi internal ponsel akan ditutupi dengan layar fleksibel.

Hal ini akan membuat layar ponsel tersebut jauh lebih lebar dari layar S8 yang memiliki rasio tampilan 18,5:9.

Sebelumnya dilaporkan Trustedreviews, beberapa tahun terakhir rumor beredar mengenai ponsel besutan Samsung yang bisa dilipat. Ponsel itu konon juga memiliki layar fleksibel.

Ponsel yang dikatakan Galaxy X muncul dalam laporan oleh Android Guys, yang mengklaim bahwa perangkat baru Samsung menerima sertifikasi dari National Radio Agency.

Diharapkan, handset terbaru itu akan berjalan di versi Bluetooth dan Android yang lebih baru saat diluncurkan. Kabarnya, handset ini akan dirilis pada awal 2018, namun belum diketahui kepastian tanggal peluncurannya.

Samsung biasanya menyelenggarakan acara peluncuran untuk smartphone baru di kuartal pertama setiap tahun. Ada kemungkinan handset bakal dipamerkan pada event teknologi tahunan Mobile World Congress di Barcelona.

Galaxy X juga santer diberitakan sebagai perwujudan dari ponsel lipat Samsung yang diduga mengadopsi fitur kamera ganda.

 

Sumber : okezone.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index