Nikmati Taman Alam di Stone Garden Bandung

Nikmati Taman Alam di Stone Garden Bandung
Photo : U-Report Stone Garden Bandung.

Riauaktual.com - Tidak mau kalah dari Christmast Island yang punya Stone Head, atau Inggris dengan Stonehenge-nya di Bandung juga ada lokasi wisata yang serupa. Letaknya memang tak persis di Kota Bandung, kamu harus bergerak sedikit ke barat, yakni ke Padalarang, Kabupaten Bandung Barat. Di sini terdapat Stone Garden, sebuah taman alam dengan hamparan batu kapur.

Stone Garden Bandung terletak di puncak Gunung Pawon. Untuk itu, kamu harus trekking menuju puncaknya. Dari sini kita bisa melihat pemandangan hijau perbukitan gamping di sekitar Gunung Pawon, serta pemandangan di Jalan Tol Purbaleunyi. Sayangnya, beberapa bukit gamping sudah tidak utuh dan botak akibat dikeruk oleh manusia.

Mengunjungi Stone Garden Bandung, badan kita harus dalam keadaan prima. Sebab, jalur trekking yang akan kamu lalui cukup jauh, yakni sepanjang 1,5 kilometer. Jalan menuju puncak bukit ini pun cukup terjal, makanya bisa memakan waktu 45 menit hingga 1 jam. Lelah yang dirasakan saat trekking akan terbayar begitu melihat pemandangan yang disuguhkan Stone Garden Bandung.

 

Baca Selengkapnya ...

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index