Kampanye Pertama, Syamsuar Blusukan ke Pasar Tangor

Kampanye Pertama, Syamsuar Blusukan ke Pasar Tangor

Riauaktual.com - Calon Gubernur Riau Syamsuar memanfaatkan kampanye hari pertama dengan mengunjungi Pasar Tangor, di Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru, Kamis (15/2/2018).

Blusukan dilakukan guna menyerap aspirasi, memantau ketersediaan dan harga bahan pokok di pasar rakyat tersebut.

Dari hasil dialog dengan para pedagang pasar, Syamsuar mengaku masih menemukan keluhan harga-harga kebutuhan pokok yang relatif tidak stabil dan masih tinggi.

"Itu tadi kita sudah dengar, harga-harga kebutuhan pokok sering melonjak tinggi. Ini yang menjadi salah satu perhatian dan program utama kami nanti,” ujar Syamsuar kepada wartawan.

Menurut Syamsuar, ada dua hal yang penting dilakukan untuk mengatasi persoalan ketersediaan dan harga bahan pokok masyarakat. Yaitu, memperbaiki mata rantai distribusi bahan pokok. Serta memprioritaskan pengadaan bahan pokok dengan menjangkau langsung pusat-pusat produksi.

"Hal-hal seperti ini sebaiknya dibicarakan secara bersama, harus di undang pihak-pihak terkait, tunjukkan tujuannya serta bagaimana bisa memberi solusi dengan tetap memberi ruang keuntungan bagi semua pihak. Tidak boleh ada pihak yang dirugikan atau mendapat keuntungan lebih, ini yang membuat situasi harga bahan pokok tidak stabil," pungkasnya. (DWI)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index