Photo : ASEAN NCAP. Uji tabrak Toyota Avanza.

Kira-kira Lebih Bagus Mana Hasil Uji Tabrak Xpander dan Avanza?

Kamis,15 Februari 2018 - 00:20:14 WIB Di Baca : 1656 Kali

Riauaktual.com - Setelah uji tabrak terhadap Xpander dilakukan secara internal, kini mobil tujuh penumpang yang mendapat banyak perhatian publik itu diuji tabrak oleh ASEAN NCAP. Sekadar diketahui, ASEAN NCAP merupakan badan yang memiliki fungsi menentukan tingkat keamanan kendaraan yang diniagakan di ASEAN.

Hasilnya dari 0-5 bintang yang diperebutkan, Xpander mendapat empat bintang. Nilai ini tentu menggambarkan jika Xpander masuk dalam kategori mobil yang punya tingkat keselamatan baik.

Loading...

Lalu bagaimana dengan sejumlah rivalnya yang lebih dahulu mencari peruntungan di Tanah Air, seperti Avanza, Ertiga dan Mobilio?

Menengok ke belakang, Avanza juga telah diuji tabrak oleh ASEAN NCAP pada 2014 lalu. Hasilnya Avanza juga mendapat bintang empat dari lima bintang yang diperebutkan.

Dari data yang disitat dari ASEAN NCAP, Avanza standar model 1.3 transmisi manual yang dites telah dilengkapi dua kantung udara (airbag). Selain itu Avanza juga telah dilengkapi dengan 3-point seatbelt dengan Pretensioner dan Force Limiter, jok ISOFIX.

Hasil sama juga berlaku untuk Xenia. Low Multi Purpose Vehicle Daihatsu kembaran Avanza ini mendapat empat bintang dalam uji tabrak yang digelar ASEAN NCAP. Xenia mengusung rangka berteknologi TAF (Total Advan Function) dan dual SRS Aribag.

Lanjut ke Ertiga. Mobil andalan Suzuki itu dalam uji tabrak ASEAN NCAP pada 2016 juga mendapat hasil bagus. Ertiga mendapat raihan empat bintang. Mobil ini tercatat sudah dilengkapi dua airbag, ABS, EBD, Side Impact Beam hingga Child Proof Rear Door Locks. Banyaknya fitur keselamatan yang tertanam di Ertiga tentu membuatnya layak diganjar empat bintang.

 

Sumber : viva.co.id


Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com