Harga Toyota Alphard Edisi 2018 Akhirnya Terungkap

Harga Toyota Alphard Edisi 2018 Akhirnya Terungkap
Photo : Paultan Toyota Alphard 2018.

Riauaktual.com - Setelah meluncur di Jepang, Toyota Alphard dan Vellfire edisi 2018 direncanakan masuk Malaysia. Bahkan laman situs resmi UMW Toyota Motor, sudah merilis harga dan spesifikasi kedua mobil premium yang berlaku di sana.

Karena tampil dengan berbagai perubahan, harga jadi melonjak naik. Disitat Paultan, Rabu 14 Februari 2018, perubahan paling besar pada Alphard 2018 adalah dibenamkannya mesin V6 terbaru berkode 2GR-FKE dengan kapasitas 3.5 liter.

Dengan mesin tersebut tenaga yang dihasilkan lebih banyak 29 PS menjadi 300 PS pada 6.600 RPM dan torsinya meningkat 21 newton meter menjadi 361 Nm pada 4.600 hingga 4.700 RPM.

Mesin lalu disandingkan dengan transmisi automatic Direct Shift delapan-percepatan, menggantikan unit enam-percepatan sebelumnya. Sementara mesin Vellfire, masih sama dengan edisi sebelumnya.

Alphard 2018 dijual dengan harga 429.800 Ringgit Malaysia atau setara Rp1,4 miliar untuk model standar. Sementara untuk model teratasnya dijual 540.800 Ringgit Malaysia atau setara Rp1,8 miliar. Untuk Vellfire edisi 2018, dijual 350.800 Ringgit Malaysia atau setara Rp1,2 miliar.

Selain mesin, perubahan lain ada pada wajah keduanya. Alphard kini mempunyai grille lebih besar, dengan kemasan krom. Desain lampu juga sedikit berubah dan sudah LED.

Vellfire juga demikian, mempunyai grille krom dengan permukaan rata dan lebih besar. Terdapat pula lampu kabut persegi di sudut-sudut bumper. Lampu belakang juga baru dengan pencahayaan anyar. Gagang pintu turut dapat perhatian, sudah dilabur krom dan penggunaan pelek 18 inci terbaru.

Interior

Di bagian dalam, keduanya dibekali panel instrumen baru. Berbagai fitur tambahan sudah terjejal seperti full display mirror --pertama kali digunakan pada Lexus LS baru.

Demikian pula dengan Vellfire, kini datang dengan sistem masuk tanpa kunci. Lalu jok sudah dibalut kulit, hingga hadirnya sistem navigasi DVD-AVN berlayar sentuh tujuh inci. Untuk Alphard, model standar turut datang dengan kelengkapan yang sama.

Tetapi model Executive Lounge (paling atas) mendapat jok baris kedua VIP yang lebih lebar. Model ini dibalut kulit semi-aniline, sistem navigasi layar sentuh delapan inci dan masih banyak lagi.

Untuk keselamatan, semua model kini mendapat Blind Spot Monitor (BSM), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), tujuh kantung udara, ABS, EBD, BA dan Vehicle Stability Control (VSC).


Sumber : viva.co.id

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index