ilustrasi

Dua Orang Warga Pekanbaru Diduga Ditipu Oknum PNS Pemprov Riau

Rabu,14 Februari 2018 - 14:36:40 WIB Di Baca : 448 Kali

Riauaktual.com - Polresta Pekanbaru, menerima dua laporan dari warga yang diduga menjadi korban penipuan.

Pelaku yang dilaporkan diduga oknum pegawai wanita di Pemerintah Provinsi Riau berinisial WR.

Loading...

Kasubag Humas Polresta Pekanbaru, Iptu Polius Hendriawan mengatakan, dua orang korban yang melapor bernama Abdul Razak (41) dan Hakim Tomihop (62).

"Modus pelaku diduga mengaku bisa meluluskan keluarga korban menjadi pegawai di Pemprov Riau," kata Polius pada Riauaktual.com, Rabu (14/2/2018).

Dia menjelaskan, dari laporan korban Abdul Razak, mengaku kasus penipuan itu terjadi pada bulan Desember 2016 lalu di Jalan Ahmad Yani, Pekanbaru.

Kala itu, korban menyerahkan uang Rp17 juta kepada pelaku yang sudah dikenal sebelumnya, untuk meluluskan anak korban bekerja dibagian Biro Pembangunan Pemprov Riau.

Namun setelah uang diserahkan secara bertahap, anak korban tak kunjung bekerja. Sehingga, pelaku mengembalikan uang korban Rp5 juta. 

Sedangkan sisa yang korban Rp12 juta belum juga dikembalikan oleh pelaku, sehingga, korban melapor ke Polresta Pekanbaru.

Sementara itu, lanjut Polius, kejadian yang kedua dialami Hakim Tomihop dengan pelaku yang sama.

"Kejadiannya juga bulan Desember 2016. Kali ini TKP nya di Jalan Hasanuddin Kecamatan Pekanbaru Kota," kata Polius.

Saat kejadian itu, korban menyerahkan yang Rp34,5 juta kepada WR untuk meluluskan 7 orang ponaanya sebagai Pegawai Honor Pemprov Riau.

Namun setelah uang diserahkan, ke 7 orang ponaan korban tak kunjung bekerja. Sehingga, korban juga melaporkan pelaku ke Polresta Pekanbaru.

"Kedua laporan korban sudah kita proses dan dimintai keterangan. Sedangkan terlapor (WR) masih dilakukan penyelidikan," kata Polius.(IG)


Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com