Dikira Bikin Gemuk, Konsumsi 5 Makanan ini Justru Bikin Tubuh Kurus

Dikira Bikin Gemuk, Konsumsi 5 Makanan ini Justru Bikin Tubuh Kurus
ilustrasi keju

Riauaktual.com - Ketika kamu sedang diet, tentu kamu harus selektif pada makanan yang akan kamu konsumsi. Contohnya menghilangkan karbohidrat dan lemak di atas piring makanmu.

Namun ternyata tak semua makanan tinggi karbo dan lemak jahat untuk tubuh lho. Dilansir dari thehealthsite.com, berikut adalah beberapa contoh makanan yang disangka bikin gemuk padahal bermanfaat untuk program penurunan berat badanmu.

Kentang
Karbohidrat sering disalahkan sebagai biang penyebab naiknya berat badan. Padahal ada jenis karbohidrat kompleks yang akan membuat berat badanmu turun. Salah satu contohnya adalah kentang yang tinggi potasium dan serat untuk membuatmu merasa cepat kenyang.

Keju
Keju mengandung protein yang berguna untuk pembentukan otot. Dan karena keju membutuhkan waktu lama untuk dicerna, maka kamu akan selalu merasa kenyang.

Buah-buahan
Banyak yang bilang bahwa konsumsi buah bisa membuat tubuh gemuk karena kandungan gula di dalamnya. Namun sebenarnya sepotong buah hanya mengandung sekitar 15 gram gula.

Kacang-kacangan
Kacang-kacangan adalah makanan yang sarat nutrisi dan serat untuk mengendalikan nafsu makanmu. Sehingga dengan ngemil kacang, berat badan akan terkontrol.

Yogurt
Selama ini yogurt disangka bisa membuat gemuk karena kandungan gula di dalamnya. Namun sebenarnya jika kamu memilih yogurt polos, makanan ini tinggi probiotik yang berguna untuk menyehatkan saluran cerna.

Jadi kamu sedang berdiet? Maka tak ada salahnya jika kamu memilih makanan di atas sebagai menu dietmu. (Wan)

 

Sumber: merdeka.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index