KPU Riau: Tidak Benar pencabutan Nomor Urut Paslon Gubernur Dan Wakil Gubernur Riau Settingan

Selasa,13 Februari 2018 - 18:10:14 WIB Di Baca : 2766 Kali

Riauaktual.com - Entah kebetulan apa tidak. Nomor urut pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Riau 2018 yang selalu singkron dengan jargon masing-masing calon Gubernur dalam proses Pilkada Riau. Bahkan beredar kabar, jika penarikan nomor ini sudah disetting sedemikian rupa.  

Menanggapi hal tersebut, Ketua KPU Riau, Nurhamin membantah jika penarikan nomor urut Paslon Gubri ini sudah disetting.

Loading...

"Saya heran dengan isu yang berkembang. Kok bisa-bisanya ada settingan, karena proses penarikan undian nomor urut ini sudah dilakukan secara transparan dan terbuka. Bahkan
tadi sudah kita lihat dan saksikan semua yang hadir," ujar Nurhamin, ketika ditemui, Selasa (13/2) dihotel Aryaduta Pekanbaru.

Nurhamin juga meminta kepada masyarakat agar tidak gampang terpengaruh dengan isu yang mengatakan hasil pencabutan nomor urut ini settingan yang dilakukan oleh pihak KPU Riau bersama pasangan calon.

"Kalau ada nomor urut yang diinginkan oleh paslon yang bersangkutan, dan kemudian nomor yang diinginkan ini tercabut. Maka, saya kira itu suatu hal yang wajar. Kecuali ada sesuatu hal yang janggal dalam pencabutan nomor, baru bisa diragukan, tapi ini dilakukan secara langsung di depan publik oleh masing-masing paslon," tambahnya.

Sebagai mana diketahui, Dalam penarikan nomor urut ini, pasangan Syamsuar-Edy Natar mendapatkan nomor 1. Kemudian, nomor urut 2 didapatkan oleh pasangan Lukman Edy-Hardianto. Nomor urut 3 didapatkan Firdaus-Rusli Effendi, dan nomor urut 4 didapatkan pasangan Arsyajuliandi Rachman-Suyatno. (saf)


Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com