Dukun Cabul Ditangkap Polisi, Ternyata Sasarannya Perempuan Yang Kesulitan Jodoh

Dukun Cabul Ditangkap Polisi, Ternyata Sasarannya Perempuan Yang Kesulitan Jodoh

Riauaktual.com - Polisi berhasil membongkar pratik dukun cabul yang dilakukan oleh Dwi Agus (39) di Pondok Pinang, Jakarta Selatan. Kasus ini terungkap usai pihak kepolisian mendapatkan laporan dari salah satu korban, pada Senin 12 Februari lalu.

Kasat Reskrim Polda Metro Jakarta Selatan, AKBP Bismo Teguh Prakoso mengatakan, pelaku menggunakan modus pengobatan alternatif untuk mengibuli korban. Di mana kebanyakan korbannya adalah perempuan yang tengah kesulitan mencari jodoh.

"Jadi setiap melakukan aksinya, terlebih dahulu Dwi mengelabui korban melalui indoktrinasi. Satu-satunya jalan untuk mendapatkan jodoh di masa depan ialah dengan melakukan persetubuhan sebagai bagian dari program terapi yang ditawarkan Dwi," katanya, Selasa (13/2).

Dalam aksinya, dia mengungkapkan, pelaku kerap menakuti korbannya dengan mengatakan bahwa mereka dirasuki makhluk gaib. Karena itu, korban dikatakannya sulit untuk mendapatkan jodoh dan masa depannya akan sulit bila tidak segera diobati.

"Biasanya pemerkosaan itu dilakukan di rumahnya di kawasan Pondok Pinang pada dini hari sekitar pukul 02.00 WIB. Atau saat anak-anak dan istrinya tidur dan ketika tidak ada di rumah," ujarnya.

Saat ini, Bismo menjelaskan, sudah ada beberapa korban yang melaporkan dan mengaku diperkosa oleh Dwi. "Dua orang itu disetubuhi, kemudian satu orang dilakukan pencabulan di bagian-bagian vitalnya. Ada yang sekali, ada yang dua kali," ungkapnya.

Atas kasus ini, Dwi yang sehari-hari bekerja sebagai tenaga penjual dengan sistem multi level marketing terancam masuk bui. "Ia kita jerat dengan Pasal 285 KUHP dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara," pungkas Bismo. (Wan)

 

Sumber: Merdeka.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index