KPU Riau Sebut Penetapan SK Nomor Urut Paslon Pilgubri 2018 Berjalan Lancar

Selasa,13 Februari 2018 - 15:50:58 WIB Di Baca : 2122 Kali

Riauaktual.com - Meskipun sempat molor satu jam dari jadwal yang ditetapkan KPU Provinsi Riau. Namun, pelaksanaan sidang pleno terbuka penetapan nomor urut calon gubernur dan wakil gubernur Riau 2018 yang digelar, Selasa (13/2), di hotel Aryaduta Pekanbaru, berjalan lancar.  

"Seperti yang terlihat, palaksanaan penarikan nomor urut paslon pada Pilgubri 2018 ini berjalan lancar. Bahkan, para paslon tampak penuh keakraban satu sama lainnya," ujar Ketua KPU Riau Nurhamin.

Loading...

Menurut Nurhamin, kelancaran acara ini tidak terlepas dari kerjasama dan komunikasi KPU, bawaslu kepolisian bersama tim dari 4 pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Riau.

"Tadi kita juga lakukan ritual tepuk tepung tawar. Hal ini bertujuan untuk memunculkan budaya dan tradisi melayu kepada masyarakat Riau. Dimana, tepuk tepung tawar ini merupakan secamam memberikan doa dan ucapan selamat kepada keempat paslon yang akan maju dalam Pilgubri tahun ini," paparnya.

Nurhamin juga berharap, setelah pencabutan nomor urut ini. Tim pasangan calon untuk menahan diri dan mengikuti semua aturan serta tetap menjaga stabilitas kentraman di Riau. Dimana masa kampanye akan dimulai tanggal 15 Februari besok.

"Hari ini akan kita rapatkan bersama KPU se Kabupaten kota untuk Zona kampanyenya. Mudah-mudahan besok, sudah keluar titik-titik kampanyenya," tutupnya. (saf)


Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com