Perpisahan SMAN 12 Pekanbaru di Arya Duta

Perpisahan SMAN 12 Pekanbaru di Arya Duta
Acara perpisahan SMA 12 Pekanbaru di Hotel Arya Duta Pekanbaru. FOTO: Ade

PEKANBARU, RiauAktual.com - Menanti pengumuman kelulusan pada Mei nanti, banyak sekolah SMA dan SMK telah mengadakan acara perpisahan lebih dahulu, begitu juga dengan SMAN 12 Pekanbaru yang tadi pagi, Kamis (25/4/2013) telah melangsungkan acara perpisahan anak kelas XII di Hotel Arya Duta Jalan Diponegoro Pekanbaru.

Acara perpisahan yang meriah ini dihadiri Kadisdik Pekanbaru Prof Dr Zulfadil SE MBA, ketua komite sekolah Drs H Basrun MPd, Kepala SMAN 12 Dra Zurina, serta majelis guru dan wali murid kelas XII. Acara ini diberi tema "Nusantara".

Kepala SMAN 12 Zurina ketika dikonfirmasi reporter RiauAktual.com di sela-sela acara mengatakan, perpisahan tersebut merupakan pengembalian siswa kelas XII kepada orangtua yang bertujuan dengan keanekaragaman budaya bangsa kita tingkatkan rasa persatuan dan kesatuan.

"Dan selama lima minggu menjabat Kepala SMAN 12, sudah banyak hal-hal baik seperti lebih tingkatkan IMTAK yaitu siswa diajarkan tiap pagi untuk tadarus sebelum mulai pembelajaran kemudian cinta lingkungan," kata Zurina menceritakan.

Pada acara ini selain pelepasan kelas XII juga ada acara berdoa bersama agar anak didik lulus seratus persen dengan nilai terbaik, sedangkan bagi anak yang belum lulus diharapkan jangan menjadi akhir dari segalanya karena bisa mengulang lagi atau ikut paket C pada bulan Juli ini.

Ketua komite Drs H Basrun MPd mengatakan, selama tiga tahun anak kelas XII sudah mengenyam pendidikan dalam proses belajar mengajar di SMAN 12 maka pada hari ini lah puncaknya mereka itu diserahkan kepada orangtua kembali.

"Walaupun mereka masih deg-degan karena belum ada pengumuman bakal lulus atau tidak, yang sebenarnya inti dari itu semua tergantung pada mereka sendiri. Maksudnya mereka lulus atau pun tidak tergantung dari mereka sendiri apa yang telah dihasilkan saat ujian kemarin," pungkasnya.

Laporan: Ade Lestari
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index