Tim BRK Kedai Marpoyan Pekanbaru saat mengenalkan program Tabungan Simpel kepasa siswa SDN 17 Pekanbaru, Sabtu (10/2/2018). Foto IG

Ayo Menabung, BRK Kedai Marpoyan Kenalkan Tabungan Simpel ke Murid SD

Senin,12 Februari 2018 - 20:51:05 WIB Di Baca : 1950 Kali

Riauaktual.com - Salah satu bentuk dukungan Bank Riau Kepri (BRK) dalam mendukung program Otoritas Jasa Keuangan (OJK), yakni menciptakan budaya gemar menabung sejak dini.

Oleh karena itu, BRK Kedai Marpoyan mengadakan sosialisasi Tabungan Simpanan Pelajar (Simpel) ke SDN 17 Pekanbaru di Jalan Pasir Putih Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Riau, Sabtu (10/2/2018) lalu.

Loading...

Dihadapan ratusan murid SD Negeri 17 dan majelis guru, Tim BRK yang dipimpin Hasbullah Hadi SE MM yang juga selaku Pengganti Sementara (PGS) Pemimpin Kedai Marpoyan menyampaikan terkait Edukasi Tabungan Simpel tersebut.

" Sebenarnya, Tabungan Simpel ini mengajarkan kita untuk berhemat dan menabung sejak dini untuk masa depan nantinya," kata Hasbullah.

Dia menjelaskan, program ini dikhususkan untuk para murid, dengan  setoran awal hanya Rp5000. Lalu, setoran berikutnya Rp1000 sudah bisa membuka Tabungan Simpel ini.

"Anak-anak cukup simpan Rp5000 saja diawal. Selanjutnya bisa setor lagi minimal Rp1000 perharinya," sebutnya.

Masih kata Hasbullah, adapun berbagai keuntungan dari program Tabungan Simpel ini, pertama gratis biaya administrasi bulanan dan yang kedua gratis biaya penggantian buku tabungan.

"Namun yang pastinya, untuk murid SD dapat diberikan fasilitas ATM cuma harus didampingi oleh orang tuanya," ujar Hasbullah.

Sementara itu, syarat dalam pembuatan Tabungan Simpel hanya dengan Fotocopy KTP orang tua, Fotocopy Kartu Keluarga (KK) dan uang Rp5000. Dengan ini sudah bisa membuka Tabungan Simpel.

"Simpel kan," imbuh Hasbullah tertawa.

Dia mengatakan, Tim BRK akan datang ke sekolah-sekolah untuk menerima pendaftaran bagi murid yang ingin membuka tabungan. Kemudian tiap minggu akan ada Tim BRK datang ke sekolah untuk menerima tabungan murid.

"Siswa tidak harus ke bank Riau Kepri untuk menyetorkan tabungannya, cukup disekolah saja. Apa yang dilakukan Bank Riau Kepri ini untuk memberikan kemudahan bagi siswa yang ingin menabung," terang Hasbullah.

Sementara itu, Kepala SDN 17 Pekanbaru, Elida SPd menyambut baik kedatangan Tim BRK ini. Karena selain mengajarkan anak-anak berhemat dan menabung sejak dini, tapi juga mengajarkan anak-anak dalam menjaga keuangannya untuk masa depannya.

"Program ini sangat baik untuk murid. Kami di sini ada 786 orang murid. Jadi dengan adanya program dari BRK ini, akan mengajarkan anak-anak untuk menabung sejak dini," ungkap Elida.

Menurut dia lagi, melalui Program Tabungan Simpel ini para murid dapat memulai memanajemen keuangan sejak usia dini untuk masa depan yang lebih baik.

"Menabung memberikan pembelajaran terhadap anak untuk hidup berhemat dan nantinya juga bermanfaat bagi pendidikan anak ke jenjang yang lebih tinggi. Maka dari itu, marilah kita sama- sama mengajarkan anak untuk menabung untuk masa depan," kata Elida mengajak. (IG)


Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com