Dikecam Karena Masukan Nama Tokoh Tanpa Izin, Tim Paslon Firdaus-Rusli Minta Maaf

Minggu,11 Februari 2018 - 17:02:14 WIB Di Baca : 940 Kali

Riauaktual.com - Pencatutan nama sejumlah tokoh oleh tim kampanye paslon Firdaus-Rusli menunai protes. Para tokoh yang namanya didaftarkan tim Firdaus-Rusli ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) meminta namanya segera dicabut dari daftar tim kampanye.

Penolakan oleh tokoh-tokoh tersebut tercantum dalam surat yang mereka sampaikan kepada KPU Riau tertanggal 8 Februari 2018 seperti yang beredar di media sosial hari ini, Ahad (11/2/2018).

Loading...

Ada 12 tokoh yang menyatakan tidak bersedia menjadi tim kampanye pasangan Firdaus-Rusli Effendi sebagai bakal calon gubernur Riau periode 2019-2014. Mereka adalah A. Rivaie Rahman, Arsyad Rahim, Tengku Lukman Jaafar, Azali Johan, Ahmad Bebas, Wasnury Marza.

Selain itu juga ada Tengku Razmara, Fachruddin Bakar, Makmur Hendrik, Marjohan Yusuf, Tengku Muchtar Anom, dan Syafei Yusuf.

Dalam surat kepada KPU tersebut dan kepada bakal calon gubernur Riau Firdaus-Rusli Effendi tersebut juga disertai tanda tangan para nama-nama yang menolak.

Dalam surat tersebut ke 12 tokoh masyarakat Riau ini menyertakan dua poin alasan penolakan.

1. Penunjukan (sebagai tim kampanye Firdaus-Rusli) dilakukan sepihak tidak pernah dimintakan persetujuan kami.

2. Kami adalah tokoh Masyarakat Riau selaku orang tua dan adapula sebagian kami duduk di pengurusan Lembaga Adat Melayu Riau (LAM Riau), maka oleh karena itu kami bersikap independen Tidak Memihak dan berdiri di atas semua kepentingan.

Tim Firdaus-Rusli Minta Maaf

Sementara itu Ketua Tim Koalisi pasangan Firdaus-Rusli Effendi, DR Chaidir langsung menyampaikan klarifikasi dan kronologis mengapa nama-nama tokoh masyarakat Riau itu masuk dalam daftar tim kampanye yang didaftarkan ke KPU.

Berikut klarifikasi dari Tim Koalisi Firdaus-Rusli Effendi:

"Sehubungan dengan siaran Pak Rivaie Rahman dan beberapa tokoh yang menolak dimasukkan namanya dalam Tim Kampanye Paslon Firdaus-Rusli Effendi, selaku Tim Koalisi Firdaus-Rusli Effendi kami menyampaikan hal-hal sebagai berikut:

1. Pencantuman nama tokoh-tokoh tersebut diajukan oleh anak-cucu-kemenakan yang tergabung dalam Tim Koalisi Firdaus-Rusli sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan terhadap tokoh-tokoh tersebut;

2. Pencantuman tersebut didasarkan atas itikad baik, tidak ada maksud lain.

3. Keteledoran tim koalisi adalah belum meminta konfirmasi dari tokoh-tokoh tersebut.

4. Sehubungan dengan itu atas nama Tim Koalisi kami minta maaf, dan kami pada kesempatan pertama akan merevisi SK tersebut dan akan menyampaikannya kepada KPU Provinsi.

Terima kasih.

Ketua Tim Dr Chaidir dan Sekretaris Tim Eddy M Yatim. (PJC)

 


Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com